SMK Muda Cikampek: Membentuk Karakter Siswa Baru Melalui MPLS

beritatandas.id, CIKAMPEK – Ditengah masa pandemik SMK Muda Cikampek tetap mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan di SMK Muda Cikampek melalui aplikasi Zoom. MPLS tetap dilaksanakan guna untuk memperkenalkan kepada peserta didik baru tentang lingkungan sekolah yang akan dilaksanakan pada hari Senin s/d Jumat/13-17 Juli 2020.

MPLS yang dilaksanakan oleh SMK Muda Cikampek bertujuan untuk memberikan kesan positif tentang lingkungan sekolah barunya yang sangat humanis. Kemudian membantu peserta didik baru mengenal lebih dekat dengan lingkungan sekolah serta mampu beradaptasi dan menyatu dengan warga sekolah.

“MPLS ini sangat bermanfaat karena memberikan nilai-nilai yang ada dilingkungan SMK Muda Cikampek, mengenali lingkungan sekolahnya lebih dekat sehingga mampu beradaptasi dan paham akan hak dan kewajiban selama menjadi peserta didik di SMK Muda Cikampek. Selain itu MPLS memotivasi peserta didik baru agar bangga terhadap SMK Muda Cikampek” Ungkap Wakil Kepala Sekolah Saeful Khaer saat ditemui disela-sela kegiatan.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Panitia Pelaksana MPLS SMK Muda Cikampek diharapkan mampu membentuk peserta didik baru yang beradaptasi dari segala aspek di SMK Muda Cikampek. Tertanamnya mental kesiapan peserta didik baru dalam menghadapi kegiatan pembelajaran online dan persaingan secara sehat di SMK Muda Cikampek. Serta terciptanya suasana persaudaraan yang mengembangkan nilai-nilai persatuan kesatuan dan mental kompetitif, semangat tinggi dalam mencapai prestasi akademik maupun non akademik.

(Red/Yendri)

Exit mobile version