Tekan Maraknya Aksi Kriminalitas, Polsek Cileunyi Tingkatkan Patroli malam hari

Cileunyi – Salah satu upaya yang dilakukan Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar dalam rangka mewujudkan kehadiran Polri dalam kehidupan bermasyarakat, personil Samapta Polsek Cileunyi laksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) yaitu patroli malam hari. Minggu (3/9/2023)

Personil Samapta dengan melakukan patroli malam menggunakan kendaraan patroli menyusuri jalur utama dan perumahan penduduk sebagai langkah preventif untuk mencegah gangguan keamanan yang marak terjadi yaitu kriminalitas C3 (Curat, Curas dan Curanmor).

Petugas menyambangi beberapa pemukiman warga yang ada di wilayah Kecamatan Cileunyi dan juga petugas Satpam yang sedang melaksanakan tugas jaga pada malam hari untuk memberikan himbauan kamtibmas.

“Langkah antisipasi kita kedepankan untuk pencegahan aksi kejahatan malam hari saat warga sedang istirahat” ucap Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. saat dikonfirmasi.

Sementara dilaim tempat Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan bahwa kegiatan patroli sangat penting dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dimana patroli merupakan kegiatan utama Polri dalam upaya mencegah segala bentuk kejahatan kriminalitas dan gangguan kamtibmas.

Kapolsek juga menjelaskan “Patroli ini bertujuan menekan angka kriminalitas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mengantisipasi tindak kejahatan pada malam hari dan dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Cileunyi”, ungkapnya.

Exit mobile version