Terjunkan Ratusan Personel, Polres Sukabumi Kota Kawal Aksi Unras di Pemkot

Kota Sukabumi – Polres Sukabumi Kota menerjunkan ratusan personel pengamanan saat mengawal aksi unjuk rasa yang digelar PB Himasi (Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Asal Sukabumi) di depan kantor Balaikota Sukabumi, Jalan. R. Syamsudin, S.H., Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Selasa (26/9/2023).

Tidak kurang dari 106 personel pengamanan dilibatkan Polres Sukabumi Kota untuk menjaga kondusifitas kamtibmas selama aksi unjuk rasa berlangsung.

Kabag Ops Polres Sukabumi Kota, Kompol Tahir Muhidin melalui Kasi Humas, Iptu Astuti Setyaningsih mengatakan, pengamanan aksi unjuk rasa yang digelar Polres Sukabumi Kota tersebut dilakukan secara terbuka dan tertutup. Hal itu disampaikan Kabag ops Polres Sukabumi Kota, Kompol Tahir Muhidin melalui Kasi Humas, Iptu Astuti Setyaningsih.

“Hari ini, sesuai dengan yang diamanatkan Undang-undang, Polres Sukabumi Kota melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa dari teman-teman PB Himasi ke Balaikota Sukabumi. Tentunya hal ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman, baik kepada peserta aksi maupun warga sekitar,” kata Astuti kepada awak media.

“Pengamanan ini kami lakukan secara terbuka dan tertutup serta melibatkan beberapa personel, khususnya Polwan sebagai tim Negosiator untuk membantu memfasilitasi peserta aksi yang ingin menyampaikan aspirasi,” sambungnya.

“Alhamdulilah, pengamanan aksi unjuk rasa berjalan dengan kondusif dan semoga aspirasi dari para peserta aksi ini dapat tersampaikan dengan baik.” pungkasnya.

Exit mobile version