Tim Badan Gizi Nasional (BGN ) Lakukan Kunjungan ke Unit Pelayanan Makan Bergizi di Wilayah Kodim 0604/Karawang

Karawang, beritatandas.id – Tim Badan Gizi Nasional (BGN) melaksanakan peninjauan progres  pembangunan Unit Pelayanan Makan Bergizi di wilayah Kodim 0604/Karawang yang berada di Jl Jaja Abdullah Karawang, Selasa  (30/07/2024).

Peninjauan tersebut dipimpin langsung oleh Letjen TNI (Pur) Djamari Chaniago  Mayjend TNI (Pur) H.Surawahadi, S.I.P.,M.Si, yang didampingi oleh Brigjen TNI (Pur) Robert Lomempau, Brigjen TNI (Pur) Chairudin, Kolonel Inf Albertus Doni.

Turut hadir juga Bupati Karawang H. Aep Saepulloh, Dandim 0604/Krw Letkol Inf Dede Hermawan dan Direktur PT Armyndo Jaya Konstruksi Ibu Sumiyatun.

Dalam kunjungan tersebut Letjen TNI (Purn) Djamari Chaniago menyampaikan kesiapan SDM sukarelawan Makan bergizi untuk selektif dalam pelaksanaan pembangunannya.

“Bahwa sekitar tanggal 10 Agustus 2024 Kepala UP akan datang ke lokasi untuk melaksanakan pembekalan kepada sukarelawan UP,” katanya.

Ditambahkannya, supply bahan makanan harus mengutamakan SDA ataupun UMKM yang ada di wilayah sehingga ekonomi sekitar UP meningkat.

“Kedepan disiapkan lokasi untuk pembangunan UP selanjutnya yang rencana akan mulai dibangun tahun 2025, direncanakan 18 unit pelayanan untuk di Karawang,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, untuk sanitasi limbah supaya direncanakan dengan baik sehingga lancar dan tidak menjadi masalah.

“Kontraktor berkoordinasi dengan dinas terkait tentang dukungan sarana prasarana dari Bupati Karawang perihal saluran pembuangan limbah dan pengaspalan jalan disekitaran UP,” terangnya. (Lex)

Exit mobile version