Tingkatkan kemampuan Linmas, Polisi dan TNI di Kota Cireunghas Sukabumi berikan pembinaan

Kota Sukabumi – Bhabinkamtibmas Desa Cikurutug bersama Babinsa memberikan pembekalan dan pembinaan terhadap Linmas Desa Cikurutug Kec. Cireunghas Kab. Sukabumi. Pembinaan dilakukan di Aula Desa Cikurutug, Jum’at (14/4/2023).

“Sebagai wujud sinergitas Bhabinkamtibmas bersama Babinsa memberikan pembekalan dan pelatihan Linmas di Desa Cikurutug. Kegiatan juga sebagai wujud kekompakan Polri dan TNI dalam pembinaan terhadap masyarakat,” kata Kapolsek Cireunghas Ipda Hendrayana Syaepudin, S.Ip. kepad awak media.

Ia menjelaskan materi pembekalan yang disampaikan yaitu tentang tugas pokok Linmas. Dilakukan juga pengecekan sikap tampang dan penggunaan seragam Linmas.

“Pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di masing-masing Desa. Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas Polri dalam pengamanan kegiatan,” jelasnya.

Bhabinkamtibmas Desa Cikurutug Polsek Cireunghas menjelaskan garis besar tugas Linmas adalah membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu, serta seperti sekarang ini ikut siaga menjaga keamanan menjelang hari raya Idul Fitri baik sebelum, pada hari H maupun setelahnya.

Ditambahkan Bhabinkamtibmas lagi, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan Sadar Hukum.

“Serta kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan,” tegas Bhabinkamtibmas.

Sementara itu, Kepala Desa Cikurutug, Bapak Muhamad Ripai yang hadir dalam kegiatan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri dan TNI yang telah memberikan pelatihan Linmas. Dengan pelatihan ini, anggota Linmas di wilayahnya bisa menambah kemampuan dan pengetahuannya.

“Adanya pelatihan sangat bermanfaat menambah kemampuan Linmas sehingga diharapkan Linmas mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan peranannya,” pungkas Muhamad Ripai.

Exit mobile version