TNI dan Polri Bersihkan Alang-alang Dan Sampah di Situ Sipatahunan Baleendah

Baleendah – Polsek Baleendah Polresta Bandung Polda Jabar dan Personil Babinsa Ciparay bersama pemerintahan setempat lakukan gotong royong membersihkan sampah.

Kegiatan tersebut dilakukan di Bantaran Situ Sipatahunan Kelurahan Baleendah Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung.

Gotong royong tersebut dilaksanakan serentak seluruh Indonesia dengan tema Polri peduli lingkungan yang ada di wilayah masing-masing.

Situ Sipatahunan adalah danau buatan yang dibangun tahun 1975 guna menampung air yang digunakan untuk kebutuhan warga masyarakat Baleendah.

Kepedulian Polri terhadap lingkungan dengan membersihkan bantaran Situ Sipatahunan guna melestarikan destinasi wisata tersebut.

Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Baleendah Kompol Tedi Rusman menjelaskan bahwa Polsek Baleendah bersama berbagai unsur warga masyarakat lakukan gotong royong di bantaran Situ Sipatahunan.

“Hari ini kita serentak laksanakan gotong royong bentuk kepedulian lingkungan,”katanya. Minggu,(30/07/2023).

Ia menambahkan, Polsek Baleendah akan melakukan kegiatan ini secara rutinitas sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang ada di wilayah.

“Kepedulian Polri terhadap lingkungan dengan laksanakan gotong royong,”ujarnya

Di sela-sela kegiatan Polsek Baleendah juga menyampaikan imbauan kepada warga masyarakat sekitar Situ Sipatahunan agar jangan membuang sampah sembarangan.

“Warga masyarakat jangan membuang sampah sembarangan adalah bentuk kepedulian terhadap lingkungan, “tutupnya

Exit mobile version