Unit Binmas Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota bersama Babinsa Hadiri dan Sampaikan Binluh Pada Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Kota Sukabumi – Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.

MPLS juga merupakan sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah. Seperti halnya dengan yang dilaksanakan di Sekolah-sekolah baik itu negeri maupun swasta.

Pada kesempatan ini, Jajaran Bhabinkamtibmas Unit Binmas Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota bersinergi dengan Babinsa menghadiri Kegiatan MPLS dan memberikan penyuluhan serta pembekalan kepada para siswa-siswi peserta didik baru di sekolah-sekolah yang berada di Desa Binaan. Selasa (19-07-2023).

Melalui MPLS ini diharapkan agar seluruh siswa segera beradaptasi serta mentaati peraturan baik di dalam maupun diluar lingkungan sekolah, hindari serta jauhi kenakalan remaja seperti mengkonsumsi miras, merokok, tawuran, keikut sertaan berandal motor, dan terutama penyalahgunaan Narkoba. Karena selain merugikan diri sendiri, juga melanggar hukum sehingga bisa diproses secara hukum bagi pelakunya.

Salah satu faktor terbesar dari penyebab kenakalan remaja dikarenakan dari faktor lingkungan dimana para remaja ikut ikutan melalui pergaulan. Sebab pada usia tersebut merupakan usia labil, sehingga mudah terpengaruh.
Juga disampaikan kepada seluruh siswa siswi kepada agar bijak dalam menggunakan smartphone, baik dalam mengakses internet maupun media sosial.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Cireunghas Ipda Hendrayana Syaepudin, S.Ip mengatakan “kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran Unit Binmas yang bersinergi dengan Babinsa dalam rangka memberikan Binluh di moment MPLS ini, bertujuan agar para siswa siswi tidak terjerumus pada kenakalan remaja yang saat ini tentunya menjadi perhatian kita bersama, diharapkan dengan pembekalan yang disampaikan para siswa siswi taat dan patuh pada peraturan di sekolah dan juga di lingkungan masyarakat sehingga menjadi pelajar yang baik dan betul betul menjalankan tugasnya sebagai pelajar, sehingga diharapkan menjadi generasi penerus yang unggul bagi masa depan Bangsa” tutur Kapolsek.

Exit mobile version