Unit Samapta Polsek Cileunyi Cek dan Kontrol Objek Vital Antisipasi Rawan Kriminalitas

Cileunyi – Guna mencegah dan mengantisipasi kerawanan Kamtibmas dan memberi rasa aman kepada masyarakat, Anggota samapta melaksanakan cek dan kontrol wilayah dengan sasaran Perumahan dan Obyek Vital (Obvit) yang berada di wilayah Kecamatan Cileunyi. Jum’at (29/9/2023)

Pada pelaksanaan Kunjungan Kamtibmas kali ini personil Samapta Polsek Cileunyi Polresta Bandung mengunjungi area dan tempat Perumahan dan obvit lainnya yang rawan akan tindak kejahatan. Dalam kegiatan tersebut anggota mengamati sekitaran Perumahan, kantor perbankan dan juga kontrol perkantoran guna antisipasi tindak kejahatan kriminalitas terutama C3 (Curat, Curas dan Curanmor).

Anggota Polres Cileunyi memberikan himbauan kepada petugas Satpam agar pada saat melaksanakan piket tetap selalu cek dan kontrol situasi di sekitaran Kantor, mengecek Keamanan disekitar yang ada di Areal Kantor atau Tempat yang di Jaga.

Seperti diketahui, bahwa obyek vital merupakan salah satu tempat yang memang harus selalu dipantau dan dijaga, oleh karena itu anggota Polsek Cileunyi menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung kepada petugas satpam yang sedang bertugas.

Sementara itu Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menyampaikan pihaknya terus berupaya melakukan tindakan-tindakan preventif salah satunya dengan meningkatkan kegiatan cek an kontrol wilayah khususnya diarea sekitar Obvit Perbankan, harapannya kegiatan patroli ini dapat mencegah niat pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya.

“Giat Kunjunban dilaksanakan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan berupa curat, curas dan kejahatan lainnya di wilayah hukum Polsek Cileunyi.” Ujarnya

Kegiata. Cek dan Kontrol Kewilayahan yakni menyasar Obvit Perbankan dan Pusat Perbelanjaan. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga Kamtibmas dan untuk mendekatkan diri pada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

“Jangan sampai lengah ketika berjaga, lakukan pemantauan melalui CCTV, jika ada hal-hal yang mencurigakan atau timbul gangguan kamtibmas lainnya baik disekitaran area mesin ATM maupun sekitar halaman perkantoran segera laporkan kepada pihak yang berwajib Polsek Cileunyi untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut ,”Pungkasnya

Exit mobile version