Upaya Dalam Mewujudkan Situasi Kamtibmas yang Kondusif, Unit Binmas Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota Rutin Laksanakan Sambang Tokoh dan Pemuda

Mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas diwilayah binaan, Unit Binmas Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota rutin melaksanakan sambang maupun patroli kewilayahan.

Pada hari Senin (24/07/2023) Pagi, Kanit Binmas Aipda Nm. Teguh Sp, S.Pd dan Bhabinkamtibmas Desa Cireunghas Bripka Muhammad Yusuf menyambangi Tokoh Pemuda dan para pemuda Kp. Cilangla Desa Cireunghas Kecamatan Cireunghas Kab. Sukabumi.

Dalam sambang tersebut, disampaikan himbauan dan mengajak Tokoh pemuda dan para pemuda untuk bersinergi dalam menjaga kamtibmas, senantiasa menjaga kerukunan antar warga dan antar pemuda serta segera melaporkan bila dijumpai hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar para pemuda untuk tidak mengkonsumsi minuman keras, hindari penyalahgunaan narkoba “Bijak juga dalam menggunakan medsos, jangan mudah terprovokasi oleh hal hal yang akhirnya dapat merugikan diri sendiri, bila terjadi sesuatu khususnya gangguan kamtibmas segera laporkan kepada Bhabinkamtibmas dan Polsek Cireunghas” himbaunya.

Di tempat terpisah Kapolsek Cireunghas Ipda Hendrayana Syaepudin, S.Ip mengatakan “kegiatan yang dilaksanakan oleh Unit Binmas Polsek Cireunghas sambang ke tokoh pemuda dan para pemuda merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota, kegiatan ini sesuai instruksi pimpinan dimana Polri harus selalu hadir di tengah tengah masyarakat aktif dalam melaksanakan silaturahmi sehingga diharapkan masyarakat mudah dalam mendapatkan Pelayanan Prima Kepolisian dan tidak sungkan bila akan melapor ke pihak Kepolisian bila terjadi gangguan Kamtibmas di wilayah” tutur Kapolsek.

Exit mobile version