Urai Kemacetan, Polantas di Kota Sukabumi Atur Lalulintas

Telah terjadi kepadatan arus lalu lintas kendaraan di Jalan Raya Sukaraja, tepatnya di jembatan Tugu Sukaraja, personel Polsek Sukaraja Polres Sukabumi Kota sigap lakukan penjagaan dan pengaturan berlakukan buka tutup arus kendaraan.

Kepadatan arus lalu lintas kendaraan tersebut terjadi karena dampak penyempitan jalan akibat dari adanya aktivitas perbaikan jalan di jembatan Tugu Sukaraja kec.Sukaraja Kab.Sukabumi

“Ini hanya aktivitas perbaikan jalan di Jalan Raya Sukaraja -cianjur, tepatnya di sepanjang jalan Sukabumi-Cianjur, dampak dari aktivitas tersebut menyebabkan terjadinya kepadatan arus lalu lintas terutama pada saat jam pulang anak sekolah dan jam istirahat karyawan,” ungkap Kapolsek Sukaraja, Kompol Dedi Suryadi SE, M.Si , Kamis (13/04/2023).

Lanjutnya dikatakan Kapolsek Sukaraja, bahwa saat ini personel Polsek Sukaraja di lapangan sedang melakukan sistem buka tutup dengan cara bergantian.

“Kami melakukan buka tutup arus jalan bergantian. Dimana mobil dari cianjur menuju Sukabumi kami buka jalan, dan yang dari arah sebaliknya sementara diberhentikan,” tutur Kapolsek Sukaraja.

Menurutnya kepadatan arus lalu lintas akibat aktivitas perbaikan jalan tersebut sangat mungkin terjadi dikarenakan wilayah hukum Polsek Sukaraja ini berada di jalur utama, dimana mobilitas kendaraan besar dan kecil setiap harinya sangat tinggi terutama di saat jam keluar karyawan.

Kapolsek Sukaraja berharap, agar warga dapat bersabar saat dilakukan buka tutup, ini dilakukan untuk menghindari kemacetan yang lebih parah. “Untuk masyarakat dihimbau untuk menggunakan jalan alternatif menuju arah cianjur atau agar lebih bersabar menunggu giliran saat buka tutup arus dikarenakan ada aktivitas perbaikan jalan,” tutupnya.

Exit mobile version