Wakil Ketua DPRD Jabar, Minta Pemprov Jabar Perketat Protokol Kesehatandi Era AKB

beritatandas.id, BANDUNG – Tidak bosan, Meski memasuki adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal Wakil Ketua DPRD Jawa Barat H.Oleh-Soleh tetap membagi-bagikan masker serta menghimbau masyarakat untuk Istiqomah mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Kali ini Politisi PKB tersebut membagi-bagikan masker ke sejumlah lembaga pondok pesantren, lembaga ke agaman dan sejumlah pasar yang berada di Kota Tasik dan Kabupaten Tasikmalaya.

“Meski kita sudah masuk AKB atau new normal tapi saya minta masyarakat untuk tetap Istiqomah melakukan Protokoler Kesehatan di setiap Kegiatan kapan pun di manapun berada walau Jabar masuk secara sebagian Zona Hijau,” paparnya.

Begitupun H Oleh Mendesak pemerintah Provinsi Jawa Barat serta meminta pemerintah daerah untuk tidak kendor dalam mensosialisasikan pentingnya masyarakat dalam mematuhi protokol kesehataan di saat adpatasi kebiasan baru.

“Covid-19 belum hilang kita tetap harus waspada, dan Pemprov tidak boleh lengah untuk memperketat protokoler kesehatan,tidak terkecuali pakai masker,” paparnya.

H.Oleh yang di daulat jadi inisator Jabar bermasker, juga meminta pemerintah untuk setegas-tegasnya memberik hukuman kepada pihak manapun dan siapaum yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan telah ditetapkan.

“Utamanya masker, kalau menurut saya bermasker itu wajib, selain menjaga kesehatan seperti cuci tangan, jaga jarak,” paparnya.

Kenapa ini penting diperketat dan tegas, sebab Tambah H Oleh yang juga Ketua BPKPRMI Jawa Barat, bila itu tidak dilakukan, maka ini akan jadi gelombang kedua dan kedaan bisa lebih parah dari sebelum-sebelumnya, untuknya ekonomi penting berjalan, tapi kesehatan juga lebih penting.

“Jika itu di abaikan,karena tidak ada kesadaraan dari semua lapisan masyarakat maka tidak menutup kemungkinan Jabar akan menjadi zona merah kembali, itu yang tidak kami harapkan, ayo kita sadari,bahwa kedaan ini belum benar-benar normal,” pungkasnya.

Redaksi

Exit mobile version