Warga Kabupaten Bandung Sampaikan Aspirasi Pembangunan Rumah Sakit ke DPRD Jabar

Bandung, beritatandas.id – Warga Kabupaten Bandung meminta agar fasilitas kesehatan berupa Rumah Sakit diperbanyak. Hal itu disampaikan saat Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PKB Asep Syamsudin melakukan reses.

“Ada yang aspirasi untuk segera ngebangun rumah sakit, meski itu bukan komisi saya tapi itu merupakan visi Bupati Kabupaten Bandung ketika waktu itu kita dukung,” ujar Asep Syamsudin, Jumat (18/3/2022).

Dia menyampaikan, rencananya di Kabupaten Bandung akan ditambah 5 rumah sakit. Sejauh ini janji bupati sudah mulai berjalan dengan melakukan pembebasan-pembebasan lahan.

“Alhamdulillah sekarang sudah mulai pembebasan tanah. Tahun 2022 ini yang dibangun 3 Rumah Sakit insya Allah meskipun baru DED-nya,” ujar Asep.

Karenanya, dia berjanji akan terus memperjuangan apa yang menjadi keinginan masyarakat, terlebih untuk kepentingan banyak orang.

Peningkatan fasilitas kesehatan itu sangat penting agar IPM Kabupaten Bandung meningkat, karena selain pendidikan, salah satu indikator IPM adalah kesehatan.

“Insya Allah progresnya terus berjalan. Kami dorong,” pungkasnya.

Sebelumnya, yang juga menjadi aspirasi warga Kabupaten Bandung adalah seperti rutilahu, penanganan sampah karena di Sarimukti tahun 2023 mendatang akan ditutup, permohonan pembangunan jembatan pengurai kemacetan Dayeuhkolot sampai persoalan kelangkaan minyak goreng dan pupuk.***

Redaksi

Exit mobile version