Wujud Sinergitas, Bhabinkamtibmas Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota Bersama Babinsa Dan Kepala Desa Hadiri acara Wisuda Sekolah

Kota Sukabumi – Bhabinkamtibmas Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota Bripka Dikri Nur Hakiem bersama Babinsa Sertu Sumarna dan Kepala Desa Muhamad Ripai, melaksanakan patroli bersama di wilayah binaan.

Upaya terwujudnya kondusifitas di wilayah desa binaan, ketiganya menjalin kekompakan dalam melaksanakan patroli dialogis.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Kepala Desa melakukan sambang ke Sekolah SD Negeri Pacing yang kebetulan sedang melaksanakan acara Kenaikan Kelas dan Wisuda Siswa siswi kelas VI.

Kegiatan Sinergitas TNi-Polri dan Pemerintah Desa melaui Bhabin, Babinsa dan Kepala Desa tersebut memiliki peran masing-masing sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas pada jajaran Polsek, Koramil dan Pemdes.

Kapolsek Cireunghas Ipda Hendrayana Syaepudin, S. Ip mengapresiasi kegiatan bersama tersebut, ia berharap dapat terjalin keakraban dan komunikasi untuk mampu memperkokoh sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Desa,
“Kegiatan tersebut sangat efektif untuk menyerap aspirasi dan keluhan dari masyarakat serta monitoring kegiatan masyarakat, selain itu apabila ada gesekan yang berpotensi akan menimbulkan permasalahan, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa akan cepat mencarikan solusinya. Dengan demikian, dalam penyelesaian setiap permasalahan tidak berkembang sehingga dapat mengganggu kamtibmas” Pungkas Kapolsek.

Exit mobile version