Warga Panik, Hujan Sebentar Sungai Cikalapa Wadas Meluap

beritatandas.id, KARAWANG  – Padahal hujan hanya berlangsung sekitar satu jam saja, tapi Sungai Kalikalapa kembali meluap dan membuat panik warga Desa Wadas, Kecamatan Teluk Jambe timur Kabupaten Karawang, Senin sore tadi (1/3/2021).

Atas laporan dari warga setempat, H.Junaedi selaku Kepala Desa Wadas Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang langsung bergerak cepat ke lokasi terparah dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk warga.

Di dalam kesempatan tersebut, H.Junaedi yang biasa dipanggil Lurah Jujun menyampaikan bahwa dirinya tidak akan menyerah untuk menyuarakan apa yang dirasakan oleh masyarakat desanya.

“Sampai kapanpun saya konsisten untuk membela masyarakat sini (Desa Wadas), hingga pemerintah mau mendengar apa yang kami suarakan di sini,”ungkap Lurah Jujun.

Dikatakan Lurah Jujun, jika pemerintah Kabupaten Karawang dan Provinsi Jawa Barat sepertinya tidak sanggup menyelesaikan permasalahan ini, Ia pun meminta Pemerintah Pusat agar turun tangan dan memperhatikan nasib masyarakatnya yang selalu dihantui rasa cemas bencana banjir melanda wilayahnya.

“Kami Kepala Desa Wadas dengan segala hormat, memohon agar Bapak Presiden Ir,.H.Joko Widodo berkenan untuk melihat secara langsung dan membantu meluapnya Sungai Cikalapa yang dialiri air dari Kawasan Industri yang sudah berdiri dari tahun 90-an, namun hingga saat ini seperti tidak peduli,”ungkap Lurah Jujun.

Ia juga mengatakan, bahwa upayanya dalam memperjuangkan masalah ini sudah melalui Pemerintah Kabupaten Karawang, tapi hingga saat ini tidak ada tindak lanjutnya.

 

 

Reporter ; Opik