Anggota DPRD Jabar: Generasi Muda Harus Mampu Tanamkan Nilai Kebangsaan

Cirebon, beritatandas.id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) dari daerah pemilihan Kabupaten/Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu, yakni Sidkon Djampi mengatakan generasi milenial saat ini harus mampu menanamkan nilai-nilai kebangsaan sejak dini dan digaungkan terhadap masyarakat luar.

“Ini artinya, dalam Sosialisasi 4 Pilar tersebut merupakan sketsa dari NKRI. Dan juga mengingatkan bahwa mereka lulusan seni menjadi duta terhadap dunia luar bangga sebagai orang Indonesia,” kata Sidkon Djampi saat mengisi acara Sosialiasi 4 Pilar Kebangsaan dalam rangka Citra Bhakti/Parlemen Dalam Sketsa Kebangsaan di Aula SMK Seni Indramayu, Kabupaten Indramayu, beberapa waktu lalu.

Sosialisasikan kepada elemen masyarakat dan peserta didik yang ada di SMK Seni Indramayu tersebut dilakukan karena siswa-siswi dan lulusannya sering berhubungan dengan dunia luar, seperti turis baik domestik maupun luar negeri.

Menurut dia untuk menanamkan wawasan kebangsaan pada generasi milenial tidaklah mudah.

Hal itu dikarenakan, mereka hidup di tengah canggihnya teknologi, yang telah menghilangkan batas teritori, dan mengubah masyarakat secara dinamis.
Dia mengatakan generasi muda bisa memanfaatkan keberadaan media sosial untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada sesama rekannya.

Sidkon menuturkan sebagai contoh kasus di Daerah Istimewa Yogyakarta yang di dalam tubuh lembaga pemerintah ada faham khilafah dan ada gerakan yang akan mengganggu ideologi bangsa.

“Justru itu saya tidak mau masyarakat Indramayu ada yang terpengaruhi pemahaman seperti itu atau gangguan faham lainnya selain NKRI,” katanya.**

Redaksi

Exit mobile version