Anggota Intelkam Polsek Cileunyi cek dan monitoring harga sembako ke Pasar Sehat Cileunyi

Cileunyi – Kepolisian Polsek Cileunyi Polresta Bandung melalui Anggota Unit Intelkam Aipda M. Solihin, melaksanakan giat monitoring ketersediaan dan kestabilan harga sembako di wilayah Hukum Polsek Cileunyi. Pemantauan ini dilakukan ke Pasar Sehat Cileunyi yang ada di Kp. Andir Rw. 16 Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Senin (28/8/2023)

“Kegiatan ini dalam rangka memastikan ketersediaan dan harga sembako di Wilayah Hukum Polsek Cileunyi stabil,” ungkap Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H.

Ia mengungkapkan, pengecekan dimulai dari pasar dan warung-warung yang ada di wilayah hukum Polsek Cileunyi. Dilakukan pengecekan data terkait ketersediaan minyak goreng dan bahan pangan lainnya.

“Hasil pengecekan dan pendataan di pasar maupun Kios, stok bahan pokok masih mencukupi untuk kebutuhan masyarakat Cileunyi. Jadi bisa di pastikan stok bahan pokok masih aman dan tidak ada kelangkaan maupum kenaikan yang signifikan,” jelasnya.

Namun ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan maupun penurunan harga. Menurut keterangan pedagang, kenaikan dan penurunan ini sudah merupakan hal yang wajar dan ini tergantung dari persediaan Distributor. Lantaran kebutuhan pokok masyarakat cukup meningkat seperti telur, tepung terigu, minyak goreng, cabai dan gula.

Ia menegaskan Polsek Cileunyi akan terus memantau stok sembako. Serta memastikan harga jual di pasaran tidak melebihi harga eceran tertinggi yang sudah ditetapkan Pemerintah. Kemudian memastikan jalur distribusi sembako sesuai sasaran dan tidak adanya penimbunan sembako yang dilakukan oleh oknum tertentu untuk memperoleh keuntungan pribadi.

“Kami pastikan ketersediaan minyak, sembako dan daging kosumsi aman untuk di wilayah Cileunyi,” tegas Kompol Suharto, S.H.

Exit mobile version