Anne Ratna Tingkatkan Harmonisasi dengan PD Persis Purwakarta

Purwakarta, beritatandas.id – Persatuan Islam (Persis) adalah salah satu organisasi Islam tertua di Indonesia yang didirikan pada tahun 1923 di Bandung. Persis dikenal sebagai organisasi yang berpegang teguh pada Al-Qur’an dan Sunnah, serta memiliki pandangan modern tentang Islam.

Secara kultur Persis itu memiliki jamiyyah yang solid, terlebih bab siyasah pasti akan bulat sesuai arah pimpinan jamiyyah yang tentu berangkat dari hasil kajian secara rasional yang mengedepankan kemaslahatan umat, khususnya dalam peningkatan kapasitas umat seperti fokus dalam bidang pendidikan.

Demikian dikatakan Calon Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika disela-sela agenda Silaturahim dan Dialog Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Purwakarta 2024 yang digelar PD Persis Kabupaten Purwakarta di
Kantor Bersama di Gang Dahlia 2, Jalan RE Martadinata, Purwakarta, Rabu 16 Oktober 2024.

“Bagi saya Persis adalah keluarga besar, sudah tak asing terutama dalam mengelola ibu-ibu pengajian seperti majlis taklim. Itu adalah bagian dari spirit saya dalam meningkatkan kapasitas khususnya dalam tarbiyah dan dakwah,” kata Anne.

ARM Bicara IPM Purwakarta

Indeks Pembangunan manusia (IPM) merupakan sesuatu yang penting bagi suatu daerah. Perbandingan pendapatan dan pembangunan diberbagai provinsi membuktikan adanya tingkat perbedaan yang relatif besar dalam mengukur taraf kemakmuran antar daerah di Provinsi Jawa Barat.

“Purwakarta masuk pada kategori IPM tinggi. Dari tahun ke tahun peningkatannya menunjukan angka yang positif, tahun 2023 angkanya mencapai 72,09. Tahun sebelum atau 2022 angkanya 71,56. Tahun 2021 angkanya 70,98. Tahun 2020 angkanya masih 70,82 dan pada tahun 2019 angkanya hanya dikisaran 70,67,” beber Anne.

Menurutnya, sumber daya manusia yang berkualitas tinggi sangat dibutuhkan untuk menunjang pembangunan yang sedang berlangsung pada saat sekarang ini maupun masa mendatang.

“Pengembangan sumber daya manusia saat ini diarahkan untuk merubah sumber daya manusia yang potensial menjadi tenaga kerja yang produktif,” ujar Anne.

Sementara Ketua PD Persatuan Islam (Persis) Kabupaten Purwakarta, Agah Nugraha mengungkapkan bahwa sejak tanggal 14 Oktober hingga 17 Oktober 2024 mendatang, PD Persis Purwakarta menggelar Silaturahim dan Dialog dengan semua Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Purwakarta 2024.***

Reporter: Gani

Exit mobile version