Antisipasi Oknum Pedagang Nakal, Asep Suherman Minta Pemerintah Kendalikan Harga Bahan Pokok Jelang Lebaran

beritatandas.id, Bandung – Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat Asep Suherman meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk dapat mengendalikan harga bahan pokok menjelang lebaran.

Menurut Asep hal tersebut untuk mengantisipasi permainan sejumlah oknum yang kerap menimbun kebutuhan pokok, dalam hal ini sembako di tengah meningkatnya permintaan saat bulan ramadhan hingga menjelang lebaran nanti.

“Makanya ada yang memainkan atau memanfaatkan momentum ini untuk meraup keuntungan sebesar-besarnya. Sehingga ada yang menyimpan dulu baru dijual di bulan Ramadhan,” kata Asep Suherman saat dihubungi, Kamis, 22 April 2021.

Kendati demikian hingga saat ini berdasarkan hasil pantauannya di lapangan belum ada kenaikan harga bahan pokok yang signifikan hingga sejauh ini.

“Laporan terakhir disejumlah daerah, pasokan itu aman selama ini, memang terkait harga ini ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan,” katanya.

Ia menuturkan, terkait ketahanan pangan atau pasokan kebutuhan pokok telah dipersiapkan. Hal ini lantaran berulang setiap tahunnya sehingga dapat diantisipasi.

Lebih lanjut Asep menambahkan, untuk mengantisipasi lonjakan harga menjelang dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok, pemerintah harus lebih intens melakukan kegiatan operasi pasar sehingga diharapkan dapat menjadi solusi.

“Dengan operasi pasar minimal memberikan keringanan kepada masyarakat tertentu untuk bisa membeli dengan harga yang murah.” pungkasnya.

 

Redaksi

Exit mobile version