Tancap Gas, PKB Subang Konsolidasi Partai di Bulan Ramadan

beritatandas.id, SUBANG – DPC PKB Subang memanfaatkan bulan suci Ramadan untuk melakukan konsolidasi partai. Kali ini, DPAC PKB di daerah pemilihan (dapil) IV (Patokbeusi, Ciasem dan Blanakan) diberi tugas untuk melakukan identifikasi calon pengurus ranting dan anak ranting.

SAMBUTAN : Ketua DPC PKB Kabupaten Subang Zaenal Mutaqin memberikan sambutan sebelum tarawih.

Dalam giat konsolidasi itu, jelang buka puasa juga dilakukan bagi-bagi takjil atau yang kerap disebut dengan program foodbank. Takjil dibagikan kepada warga lingkungan Patokbeusi dan pengendara yang melintasi Jalan Raya Patokbeusi.

“Ada beberapa poin yang disampaikan kepada DPAC mulai dari silatulfikri sampai strukturisasi ranting dan anak ranting,” ujar ketua DPC PKB Kabupaten Subang, Zaenal Mutaqin, Kamis (22/4/2021).

Dia menargetkan PKB dapil IV dua kursi, karenanya seluruh pengurus terutama dewan tanfidz untuk gencar melakukan konsolidasi. Dia mengharapkan PKB Subang yang saat ini dipimpinnya benar-benar melakukan kerja politik untuk melayani rakyak.

“Harus diingat, satu-satunya lembaga yang sah untuk merebut kekuasaan adalah partai politik,” tegas Zaenal memberi pengarahan kepada pengurus DPAC.

Maksimal enam bulan ke depan, struktur ranting dan anak ranting sudah selesai, kemudian dilanjutkan dengan proses pengkaderan.

“Jaga kekompakan untuk merebut kesuksesan dan kemenangan,” ujarnya.

Meski demikian, dia mengakui tugas DPAC cukup berat untuk bisa menyukseskan PKB sampai menjadi partai pemenang. Tapi dia meyakini, seluruh pengurus sadar bahwa berpolitik di PKB bukan hanya politik belaka, tapi juga bentuk pengabdian kepada orang tua, guru dan para kyai sehingga menjadi nilai ibadah.

“Siasah (politik) itu didasari oleh aqidah. Maka yakin, berjuang di PKB adalah ibadah,” pungkasnya.

Giat konsolidasi yang menjalankan protokol kesehatan itu juga diisi dengan buka bersama di kediaman Wakil Ketua DPRD Subang Lina Marliana dan tarawih bersama di masjid Baiturohim Ciberes, Patokbeusi, Subang.

Giat serupa juga akan dilakukan di tiap dapil dengan melibatkan para DPAC dan anggota Fraksi PKB DPRD Subang di masing-masing dapil.

Redaksi

Exit mobile version