Babinsa Desa Cilampeni Polsek katapamg Berikan Pembinaan Ke Linmas

Katapang – Aiptu Agus Riyana Bhabinkamtibmas Desa Cilampeni Polsek Katapang Polresta Bandung memberikan pelatihan dan pembinaan terhadap Linmas Desa Cilampeni Kecamatan Katapang sebanyak 9 orang peserta. Minggu (17/09/23).

“Demi terwujudnya kamtibmas, Aiptu Agus memberikan pembekalan dan pelatihan Linmas di halaman kantor desa Cilampeni. Kegiatan ini sebagai wujud Sinergitas dengan Perangkat desa dalam pembinaan terhadap masyarakat,” kata Agus

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo,SH,SIK,MH melalui Kapolsek Katapang Kompol Asep Surahman menjelaskan materi pembinaan dan pelatihan yang disampaikan yaitu tentang tugas pokok Linmas. Selain itu, diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas dan wasbang. Dilakukan juga pengecekan sikap dan penggunaan seragam Linmas.

“Pembinaan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di masing-masing Desa jelang pengamanan pemilu 2024.

Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas Bhabinkamtibmas dalam pengamanan kegiatan,” pungkasnya.

Exit mobile version