Babinsa Desa Kertawaluya Ajak Warga Sukseskan Pilkada Karawang 2024

Karawang, beritatandas.id – Sertu Aldin Ardianurfalah menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP) tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa Kertawaluya pada Pilkada Tahun 2024.

Rapat pleno dihadiri Sekdes Desa Kertawaluya, Babinsa Kertawaluya,Panwascam, Ketua PPS Desa, Pantarlih dan  Panwaslu Desa (PKD) bertempat di aula Desa Kertawaluya, Tirtamulya, Karawang, Sabtu (3/8/2024).

Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah , tidak hanya menjalankan tugas pokok menegakkan kedaulatan atas nama negara, dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, tetapi juga harus ikut monitoring seluruh kegiatan acara baik di Pemerintahan, Kecamatan maupun Desa/Kelurahan.

Sertu Aldin melalui pesan WhatsApp nya menyampaikan, kehadiran kami merupakan bentuk dukungan dan support TNI dalam mensukseskan pilkada, khususnya pada tahap pemutakhiran data pemilih.

“Pada intinya mari kita melakukan koordinasi bersama, mengawal pemutahiran data pemilih untuk mensukseskan Pilkada 2024 Karawang. Karena saya kira, tanggung jawab mensukseskan pilkada  adalah tanggungjawab kita semua,” ujarnya.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk peduli dengan situasi lingkungan, mengingat saat ini tahapan pemilu sudah berjalan.

“TNI tetap Netral di Pilkada dan salah satu tugas TNI adalah mengamankan dan ikut mensukseskan penyelenggaraan Pilkada sesuai dengan tugas dan fungsi bantuan TNI kepada Polri,” tandasnya.

Sertu Aldin juga berharap dengan adanya rapat koordinasi ini dapat menciptakan pemilu yang damai, aman, tertib, dan adil di wilayah binaan.

“Semoga dapat terjalin kerjasama yang baik antara TNI, Polri, pemerintah, dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas, terkhusus di Desa Kertawaluya,” pungkasnya. (Lex)

Exit mobile version