Bareng Warga, Polisi dan TNI di Sukabumi Punguti Sampah di Bantaran Sungai

Kota Sukabumi – Sejumlah anggota Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota bersama-sama dengan Koramil, unsur Forkopimcam (Forum Komunikasi Pimpinan tingkat Kecamatan) Cireunghas, Karang Taruna, Kelompok Wanita Tani, para Ketua RW dan RT serta warga sekitar memunguti sampah yang berserakan di bantaran sungai Cimandiri, di Kampung Gadog Desa Bencoy Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi, Jum’at (13/10/2023).

Aksi bersih-bersih di bantaran sungai tersebut dilakukan menyusul surat edaran Bupati Sukabumi nomor 600.4/8255-DPMD/2023 tentang pengendalian, pengelolaan sampah dan pengawasan kebersihan di sekitar aliran sungai dan pantai.

Selain itu, aksi memunguti sampah di bantaran sungai tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya musibah banjir yang diakibatkan oleh meluapnya aliran sungai karena tersumbat sampah. Hal itu disampaikan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kapolsek Cireunghas, Ipda Hendrayana usai kegiatan.

“Hari ini Polsek Cireunghas bersama-sama dengan pihak Koramil, unsur Forkopimcam, Karang Taruna, Kelompok Wanita Tani, para Ketua RW, Ketua RT dan warga sekitar melakukan aksi bersih-bersih dengan memunguti sampah-sampah yang ada di bantaran sungai Cimandiri,” ujar Hendrayana kepada awak media.

“Kegiatan ini merupakan upaya pencegahan terhadap terjadinya musibah banjir yang diakibatkan meluapnya aliran sungai karena tersumbat sampah, sekaligus sikap kami terhadap surat edaran pak Bupati mengenai pengendalian, pengelolaan sampah dan pengawasan kebersihan di sekitar aliran sungai dan pantai.” pungkasnya

Exit mobile version