Berikan Rasa Aman, Polisi Klari Laksanakan Pengamanan Monitoring Aksi Damai Buruh

Karawang, beritatandas.id – Dalam rangka mengimplementasikan Program Quick Wins dilingkungan Polsek Klari Polres Karawang, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono  S.H.,S.I.K.,M.H.,CPHR. terus gencar melakukan kegiatan Kepolisian ditengah masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek klari Polres Karawang Kompol. Hidayat. SH bersama anggota polsek klari
monitoring, pengawalan dan pengamanan keberangkatan serikat buruh yang tergabung Forum Buruh Karawang ( FBK) yang akan melaksanakan Aksi Damai ke Kantor Disnakertrans.

Dalam giat tersebut Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH mentransformasikan kepada Kanit Patroli Iptu. Totok Bagja SH., Panit I Patroli Ipda. Yoyo Waluyo., Kanit Propam Aiptu Halim., Bapulbaket Intelkam Aiptu. Asep Saeful Z., Bhabin Desa Anggadita Aiptu. H. Karna.,Unit Patroli Aiptu. H. Tatang S.Pd., Unit Patroli Aipda. Eddy Junaedi., Sat Intelkam Polres Karawang.

Adapun serikat buruh yang tergabung dalam forum buruh karawang ( FBK) PT. Changsin Indonesia yang melaksanakan aksi damai ke kantot Disnakertrans diantaranya :

SB CSI FBK dengan jumlah masa aksi 100 orang rute jalan Raya kosambi-Klari menuju Kantor Disnakertrans dengan menggunakan 1 Unit Mobil Mokom Sound., 1 Unit Mobil Mini Bus dan 25 Unit Sepeda Motor.

Ada lima tuntutan masa aksi yaitu : Pekerjakan kembali Anggota SBMU yang di PHK., Jalankan Perjanjian Bersama ( PB ) yang dibuat oleh Disnakertrans Kabupaten Karawang pada tanggal 19 September 2022., TKA Mrs ( X ) Jika tidak patuh terhadap Aturan di Indonesia lebih baik kembali ke Negara Asalnya., Jam kerja di PT. Unicorn Handbag Factory Sistem Kolonial bekerja selama 18 Jam lebih dan Perjanjian Kerja Waktu tidak tertentu ( PKWTT ) adalah Harga Mati.

Kapolres Karawang AKBP. Aldi Subartono. SH.,SIK.,MH.,CPHR Melalui Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH untuk mengimplementasikan tugas kepolisian terhadap buruh yang aksi, berikan himbauan kepada masing – masing Korlap agar sewaktu berangkat menuju ke Kantor Disnaker Trans Kabupaten Karawang tetap menjaga situasi Kamtibmas wilayah Hukum Polsek Klari agar tetap aman dan kondusif.

Masih dikatakan kapolsek klari kompol Hidayat SH untuk mentransformasikan kinerja polri menghimbau agar dalam melakukan Aksinya selalu mematuhi aturan hukum yang berlaku dan tidak bersikap anarkis/melakukan tindakan yang melanggar hukum ataupun mengganggu fasilitas umum dan selama di Perjalanan baik berangkat dan pulangnya dapat mematuhi Aturan Lalu Lintas.Pungkas Kapolsek klari Kompol. Hidayat. SH

( Lx )

Exit mobile version