Transformasi Polri Presisi, Polsek Klari Lakukan Problem Solving Dua Kubu di Desa Walahar

Karawang, beritatandas.id – Polsek Klari Polres Karawang melakukan Mediasi antara Karang Taruna dengan Pihak Subcone PT Heinz ABC. Problem Solving dilaksanakan di Warung Kawasan PT. Heinz ABC Dusun Walahar 02 Rt. 07/02 Desa Walahar Kecamatan Klari, Karawang. Selasa (13/12//2022).

Hal itu dilakukan untuk menjalankan program Quick Wins presisi sesuai arahan Kapolres Karawang AKBP. Aldi Subartono untuk mengimplementasikan Transformasi Polri Presisi terhadap masyarakat.

Kapolsek Klari Kompol Hidayat melalui Bhabinkamtibmas Desa Walahar Aipda H.M. Ikbal Karis mengatakan, permasalahan berawal dari Karang taruna suplay barang material berupa makanan ke pihak subcone dengan tempo pembayaran 2 minggu sesudah masuk invoice.

“Akan tetapi setelah 2 Minggu invoice masuk tanggal 21 November 2022, yang harusnya di bayar pada  4 Desember 2022 sampai saat ini tgl 13 Desember 2022 belum ada pembayaran, sehingga terjadi permasalahan antara karang taruna dengan pihak subcone di PT Heinz ABC. Kemudian Karang Taruna melakukan Penyetopan pekerja Project di PT. Heinz ABC,” terang Ikbal.

Sambung Ikbal, untuk menyelesaikan permasalahan, Polsek Klari melakukan upaya musyawarah atau mediasi antara pihak Karang Taruna dengan Pihak Subcone dan management perusahaan Pt. HEINZ ABC.

” Upaya dengan memberikan win- win Solution dari Jawaban permasalahan tersebut guna situasi tetap kondusif selama Project tersebut berjalan, dan mengimbau ke pada karang taruna agar jangan lagi melakukan upaya penyetopan pekerja project di PT. Heinz ABC,” tutupnya.

Hasil Problem Solving oleh jajaran Polsek Klari menghasilkan Pihak SUBCONE beritikad baik hendak membayar tagihan Material dari Karang Taruna dan menjaminkan berupa 1 Unit Mobil Mitsubishi Pajero dengan nomor Polisi B – 1349 – KLS Warna Hitam beserta 1 lembar STNK kendaraan.

Selain itu juga bahwa tagihan Karang Taruna akan diselesaikan pada tanggal 22 Desember 2022 serta keputusan tersebut kedua belah pihak dituangkan dalam surat pernyataan bersama.

Mediasi atau problem Solving dipimpin Kanit Intel Iptu Alben Samosir dan di dampingi Piket Reskrim Aiptu Agus Ahyar dan Bripka Satria., Bhabinkamtibmas Walahar Aipda H.M. Ikbal Karis dan Bapulbaket Intelkam Polsek Klari Aiptu. Asep Saeful Z.

( Lx )

Exit mobile version