Bhabinkamtibmas Desa Ciaro Bersama Babinsa Berikan Imbau Warga Aktifkan Siskamling

Nagreg – Bhabinkamtibmas Desa Ciaro, Polsek Nagreg, Polresta Bandung, Briptu Riki Sopahi, dan Babinsa Sertu Kusmayadi melakukan kunjungan ke Kampung Cijolang, Desa Ciaro, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Selasa, (25/7/2023).

Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa tampak menyambangi sejumlah warga yang sedang berkumpul, dan menyampaikan beberapa imbauan penting, salah satunya adalah terkait keamanan lingkungan, warga di imbau agar mengaktifkan kegiatan Siskamling di lingkungan masing-masing.

“Siskamling merupakan salah satu bentuk kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Dengan mengaktifkan kegiatan ini, dapat meminimalisir serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas,” ujar Briptu Riki Sopahi.

Babinsa Sertu Kusmayadi juga menambahkan bahwa melalui kegiatan Siskamling, masyarakat dapat menjalin kebersamaan, sehingga akan menciptakan kerukunan antar warga,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH, melalui Kapolsek Nagreg AKP Eva Yanti, SH, MH, saat dihubungi mengatakan bahwa kegiatan bersama antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa tersebut merupakan bentuk sinergitas dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah desa binaannya.

“Kolaborasi Bhabinkamtibmas dan Babinsa sangat penting, karena keduanya memiliki peran strategis dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di desa binaannya,” ungkap Kapolsek Nagreg.

“Kami terus berupaya meningkatkan kerjasama serta memperkuat sinergitas, agar upaya-upaya pencegahan dan penanganan gangguan keamanan dapat dilakukan secara lebih efektif,” pungkasnya.

Exit mobile version