Bhabinkamtibmas Desa Ciherang Monitoring Kegiatan Posyandu

Polsek Karangtengah-Polres Cianjur | Dalam rangka mendukung pelayanan kesehatan dan sebagai bentuk kepedulian anggota Polri terhadap kesehatan warga terutama balita. Bhabinkamtibmas Desa Ciherang Aipda ugun wahyudi melaksanakan monitoring kegiatan Posyandu Delima di Kp. Samolo Rt.03 Rw.02 Desa Ciherang Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur, Senin (15/5/2023).

Kegiatan Posyandu Delima merupakan pelayanan kepada balita dan anak dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak.

Adapun manfaat posyandu dukuh yaitu memberikan layanan kesehatan anak, imunisasi, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan.

Kegiatan Posyandu dihadiri oleh Kader Posyandu Delima, Bidan Desa, Pendamping dari Puskesmas Karangtengah dan, ibu-ibu yang memiliki Balita bersama Balita yang bertempat tinggal di Kp. Samolo Desa Ciherang.

Adapun dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada ibu-ibu yang mempunyai balita agar memanfaatkan kegiatan posyandu untuk memeriksakan kondisi balitanya dan agar selalu ingat dengan jadwal Posyandu yang sudah ditetapkan setiap bulan, sehingga balitanya terus mendapat pemeriksaan terhadap perkembangan ataupun kesehatannya.

Ditempat terpisah, Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Karangtengah Kompol H. TOHA mengatakan, ” Bahwa Bhabinkamtimas dimasing-masing wilayahnya selalu melakukan pengamanan apabila ada suatu kegiatan yang membutuhkan situasi Harkamtibmas yang aman dan kondusif. Melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat adalah Tugas Pokok selaku anggota Polisi, sehingga masyarakat dalam beraktifitas merasakan aman, “Ucap Kapolsek

Exit mobile version