Bhabinkamtibmas Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota hadiri kegiatan Bapak Anak Asuh Stunting

Kota Sukabumi – Bhabinkamtibmas Desa Cikurutug Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota Bripka Dikri Nur Hakiem, menghadiri Kegiatan BAAS Bapak Anak Asuh Stunting dan Sosialisasi Kesehatan Stunting dalam rangka penanggulangan stunting yang merupakan salah satu program pemerintah untuk menanggulangi Gizi buruk pada anak, bertempat di Desa Cikurutug Kec. Cireunghas Kab. Sukabumi, Selasa 08/08/2023, Siang.

Kegiatan Bapak Asuh Stunting tersebut dilaksanakan untuk mensosialisasikan pentingnya kesehatan pada anak agar tidak mengalami Gizi buruk, kegiatan tersebut juga sebagai bahan mencari solusi dari penyebab apabila terjadinya sunting di Wilayah tersebut mulai dari faktor ekonomi, Asupan Makanan Tak Seimbang, Gizi dan SDM.
Perlu diketahui bahwa kegiatan Bapak Anak Asuh Stunting ini Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa berkolaborasi dengan Mahasiswa KKN Kelompok 13 Tahun 2023 Universitas Muhammadiyah Sukabumi dan selaku pembawa materi dari Petugas Kepala UPTD DPPKB Kec. Cireunghas Ibu Lia Barah, S.ST. MM

Yang hadir dalam kegiatan tersebut :
– Camat Cireunghas
– Kepala Desa Cikurutug
– Bhabinkamtibmas
– Kader PKK Desa Cikurutug
– Mahasiswa KKN Kelompok 13 UMMI
– warga Masyarakat para penerima manfaat.

Bhabinkamtibmas tetap memberikan himbauan dan pesan Kamtibmas kepada warga binaannya juga menghadiri setiap kegiatan yang ada diwilayahnya masing-masing untuk memelihara kamtibmas.

Kapolsek Cireunghas Ipda Hendrayana Syaepudin, S.Ip menjelaskan bahwa para Bhabinkamtibmas untuk selalu mendukung serta mensosialisasikan Program Kebijakan Pemerintah yang diataranya adalah Pencegahan Stunting, di masing-masing wilayah binaan,
“Selain hal-hal tersebut, kehadiran Bhabinkamtibmas adalah untuk memastikan terpeliharanya stabilitas kamtibmas di sekitar Posyandu agar kegiatan yang dilaksanakan oleh para kader Posyandu dapat berlangsung dengan aman dan tanpa adanya hambatan,” Pungkas Kapolsek.

Exit mobile version