Bhabinkamtibmas Polsek Cugenang Sambangi Warga Selesai Kegiatan Pengajian Rutinan

Dalam melaksanakan tugas rutinnya seorang bhabinkamtibmas dituntut untuk selalu berbaur dengan warga binaannya, hal tersebut dilakukan agar seorang bhabinkamtibmas menjadi dekat dengan warganya tidak hanya melalui peran serta dalam setiap kegiatan warga siang ataupun malam hari.

Tidak terkecuali dalam kegiatan yang merupakan momen yang pas untuk disambangi seperti pengajian rutinan di Kp. Warung Banwang Desa Cibeureum Kec. Cugenang Kab. Cianjur. Rabu (5/7/2023).

Ditempat tersebut anggota bhabinkamtibms Desa Cibeureum Polsek Cugenang Aipda Prio Wibowo melakukan sambang dan bertemu dengan warga yang telah selesai melakukan pengajian rutin.

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Cugenang Kompol L. Woro Wuryani menjelaskan, dengan terlibatnya Bhabinkamtibmas dalam aktifitas religi, diharapkan terjalin hubungan yang baik antara tokoh agama dengan Bhabinkamtibmas dan warga yang sedang melaksanakan pengajian rutin.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan Aipda Prio untuk menyampaikan pesan -pesan kamtibmas setelah pelaksanaan pengajian, “Pentingnya menjaga keamanan dilingkungan tempat tinggal merupakan upaya dalam menekan angka kejahatan yang terjadi terutama curanmor, jadi jika warga menemukan kejadian yang mencurigakan dan mengarah pada pencurian dan gangguan kamtibmas agar warga dapat segera melaporkannya. Kata Aipda Prio.

Exit mobile version