Bhabinkamtibmas Polsek Telagasari Ngawangkong di Poskamling Ingatkan Warga Dalam menjaga kamtibmas

Polres Karawang,- Mencegah jauh lebih baik dari pada semua terjadi. Makna dari peribahasa itu cukup bermakna.Bhabinkamtibmas Desa Cilewo Aipda Yosep setiawan, selalu mendatangi pos kamling dimalam hari, memastikan bahwa agar Masyarakat yang sedang melakukan Ronda malam dapat lebih semangat dalam menjaga lingkungan nya. Pada Sabtu dini hari (01/7/2023).

Seperti hal nya keamanan akan tercipta dengan baik jika semua unsur baik masyarakat, aparatur desa, pemuda ikut menjaganya.

Hal itu yang di lakukan oleh personil Polsek Telagasari Polres Karawang Polda Jabar mengingatkan masyarakat agar mau perduli.

“Diingatkan nya sambil ngawangkong bareng warga di Poskamling agar sama sama menjaga gangguan akan keamanan dan ketertiban di wilayah desanya masing-masing,” Kata Kapolres Karawang, AKBP Wirdhato Hadicaksono SH.,SIK.,Msi, melalui Kapolsek Telagasari AKP A Yadi Supriadi SH., mengatakan bahwa dalam menjaga kamtibmas di malam hari perlu warga masyarakat dalam melakukan siskamling perlu ditingkatkan serta rutinitas setiap malam tetap dilakukan sesuai jadwal piket siskamling.” Ujarnya.

Kapolsek pun menegaskan bahwa amannya wilayah tergantung tingkat keperdulian warganya.

“Polisi hanya mengingatkan dan memberikan pesan agar perduli, ” Kata Kapolsek.

Dan seperti yang di lakukan oleh personil Polsek Telagasari dengan ngawangkong bareng warga di Poskamling saat patroli malam itu sebagai upaya.

“Yang di harapkan mampu di aktualisasi oleh masyarakat akan rasa keperdulian akan lingkungannya, ” Pungkas Kapolsek.

Sampai dengan kegiatan Ngawangkong bareng warga di Poskamling dsn pacogreg Desa Cilewo itu berlangsung.

Situasi berjalan aman dan lancar serta kondusif.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

Exit mobile version