Bhabinkamtibmas Sukamekar Polsek Sukaraja menjadi pembina upacara

Kota Sukabumi – Bhabinkamtibmas Sukamekar Polsek Sukaraja Polres Sukabumi Kota Aipda Indra WN, S.Sos, M.H, Senin (09/10/2023) menjadi pembina upacara dalam upacara bendera di halaman madrasah Al Izz. Upacara yang berlangsung khidmat dengan petugas upacara dari para siswa mendapat apresiasi dari pembina upacara.

Dalam amanatnya, Aipda Indra mengucapkan terima kasih karena diberi kesempatan untuk menjadi pembina dalam upacara bendera di Madrasah Al Izz. Aipda Indra menjelaskan bahwa, sebagai petugas Bhabinkamtibmas memiliki tugas pokok melakukan pembinaan di masyarakat serta melakukan deteksi dini dan mediasi atau negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa Sukamekar terutama di wilayah Sukaraja.

“Saya sebagai petugas yang diamanahi sebagai Bhabinkamtibmas di wilayah Sukamekar Sukaraja, berharap dengan amanat yang saya sampaikan di upacara bendera ini dapat meminimalisir berbagai bentuk kejahatan atau permasalahan yang ada di Sukaraja. Kalian sebagai pelajar hendaknya ikut berperan aktif untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,”tandas Indra.

Indra juga berpesan, sebagai pelajar di Madrasah Al Izz yang memiliki pengetahuan agama lebih di bandingkan dengan sekolah lain hendaknya memperhatikan beberapa poin, antara lain : bijak dalam menggunakan handphone, jangan mudah terpengaruh dengan berita hoaxs yang hanya akan merugikan diri dan orang lain, jangan melakukan bullying karena pelaku bullying dapat menurunkan mental orang yang di bully. Bullying dalam bentuk ucapan, perbuatan, maupun melalui media sosial hendaknya jangan pernah dilakukan.

Exit mobile version