Binmas Desa Cibiru Hilir melaksanakan giat Kunjungan ke Stasiun Kereta Cepat Tegalluar, Ingatkan Petugas Satpam perhatikan Keamanan lingkungan

Cileunyi – Petugas Satuan Pengamanan (Satpam) atau Security merupakan bagian dari Tugas Polri yang memiliki peran aktif dalam membantu melaksanakan Pengamanan di wilayah/area tertentu seperti di Perusahaan milik BUMN/Pemerintah maupun Swasta.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Hilir Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Asep Sobar Lesmana melaksanakan kegiatan kunjungan Silaturahmi terhadap Satpam KCIC di Stasiun Tegalluar Kp. Babakan sayang Desa Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Sabtu (30/9/2023)

Bhabinkamtibmas Aiptu Asep Sobar Lesmana melakukan sambang ke Petugas Satpam yang sedang tugas jaga siang, dengan berdialog/komunikasi dengan baik serta sampaikan pesan kamtibmas untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap Obyek Pengamanannya supaya tetap aman dan kondusif.

Dalam kunjungan dialogisnya, Bhabinkamtibmas menyampaikan betapa pentingnya peranan pengamanan swakarsa untuk bersinergi dalam pemeliharaan kamtibmas dengan Kepolisian khususnya di wilayah kerjanya, sehingga perlu adanya koordinasi yang berkesinambungan untuk bersama sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

“Kami sampaikan dan tetap mengingatkan agar para satpam untuk tetap meningkatkan kewaspadaannya dalam melaksanakan tugas dan selalu berkoordinasi dengan kami apabila menjumpai potensi gangguan kamtibmas,” kata Aiptu Asep Sobar Lesmana

Di tempat terpisah, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H.mengatakan Tujuan Giat Kunjungan kepada Satpam di tempat Objek Vital, yaitu untuk memotivasi serta memberikan pengarahan agar dalam melaksanakan tugasnya supaya meningkatkan kewaspadaan agar obyek pengamanannya tetap terpelihara dengan aman dan kondusif, serta dalam melaksanakan tugasnya agar lebih baik dan penuh rasa tanggung jawab,” tutur Kapolsek

“Polsek Cileunyi akan terus berupaya memberikan pengamanan serta pengawasan di area commisioning KCIC/KCJB agar tetap aman kondusif dan terhindar dari aksi kriminalitas,” kata Suharto.

“Karena itu, sesuai arahan pimpinan, kami arahkan anggota Bhabinkamtibmas yang melaksanakan Piket untuk melaksanakan pengamanan serta monitoring di area proyek pembangunan KCJB agar terciptanya situasi aman dan kondusif,” harapnya.

Diungkapkan Suharto, melalui kegiatan patroli yang dilakukan secara presisi, diharapkan dapat memonitoring setiap hal yang dianggap mencurigakan dan mengganggu kamtibmas di area KCIC/KCJB.

“Polsek Cileunyi akan terus berupaya menjaga dan memelihara keamanan area KCIC/KCJB demi mensukseskan proyek strategis nasional hingga beroperasinya stasiun Kereta Cepat,” tutup Suharto

Exit mobile version