Kegiatan Pengajian dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Paseh, // Kapolsek Paseh Polresta Bandung Iptu Idham Chalid S.H, M.M Pimpin kegiatan pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, kegiatan tersebut bertempat di Aula Polsek Paseh alamat Kp. Ebah Rt. 04 Rw. 02 Desa Cipaku Kec. Paseh Kab. Bandung, Sabtu 30-09-2023

Iptu Idham Chalid S.H, M.M saat di temui wartawan mengatakan kegiatan pengajian tersebut dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/ tahun 2023 juga sebagai pelepasan dan penyambutan Kanit Samapta Polsek Paseh dari IPTU Dede Sopandi kepada AIPTU Dyan Syahidan.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolsek Paseh Iptu Idham Chalid S.H, M.M Sambutan Kapolsek Paseh IPTU Idham Chalid, S.H.,M.M, Kanit Samapta Lama IPTU Dede Sopandi, Kanit Samapta baru AIPTU Dyan Syahidan, Ust Agus Salim (Pimpinan Ponpes Darul Qur’an), Bhayangkari Polsek Paseh dan Anggota Polsek Paseh.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo S.H, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Paseh Iptu Idham Chalid S.H, M.M menjelaskan bahwa tujuan adanya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah agar kita dapat mengikuti dan mengambil contoh sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW saat hidup bersama masyarakat. Hal ini bertujuan untuk menciptakan harmoni dan keseimbangan dalam mencapai kebahagiaan.

Kapolsek Paseh juga mengatakan bahwa saat ini kehadiran kepolisian diharapkan untuk menjadi contoh bagi masyarakat dan berfungsi sebagai perlindungan, pengayom, dan pelayanan kepada masyarakat serta menjaga ketertiban hukum dengan mengikuti program Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia yang berfokus pada prediksi, tanggung jawab, transparansi, dan keadilan.

Kami berharap agar peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W., yang diadakan setiap tahun, tidak hanya menjadi acara seremonial semata, tetapi juga menjadi momen untuk melakukan instropeksi dan introprospektif bersama.

Dalam hal ini, Iptu Idham Chalid S.H, M.M menjelaskan bahwa dengan introspeksi, kita dapat merenungkan sejauh mana kita dapat meneladani sikap dan kehidupan Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. Pungkasnya

Exit mobile version