Binmas Desa Cibiru Sambangi Warga binaan, Jalin Kemitraan Ciptakan Harkamtibmas

Cileunyi – Sebagai bentuk upaya untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Hilir Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Asep Sobar Lesmana melaksanakan kegiatan silaturahmi kamtibmas ke warga masyarakat di Kav. Ciendog Rt. 05/07 Desa Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Sabtu (29/7/2023)

Dalam kegiatannya tersebut Bhabinkamtibmas Aiptu Asep Sobar Lesmana menyampaikan hinbauan kepada warga binaanya agar dapat menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungannya.

“Mari kita bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas dilingkungan masing-masing dengan cara meningkatkan siskamling atau ronda malam”. Kata Kanit Binmas Polsek Cileunyi Aiptu Asep Sobar Lesmana

“Apabila ada informasi atau kejadian yang berpotensi menjadi gangguan Kamtibmas, jangan ragu untuk menginformasikan kepada petugas Bhabinkamtibmas atau melalui call center Kepolisian 110”. Lanjut Aiptu Asep Sobar

“Selain itu, Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi juga menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu bijak dalam menggunakan media sosial, jangan mudah percaya bahkan menyebarkan berita Hoax”. Pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut juga Kanit Binmas Polsek Tanjungkerta menyampaikan agar warga masyarakat senantiasa waspada dengan adanya potensi bencana alam apalagi saat sering terjadi hujan.

Dengan kegiatan tersebut personel bhabinkamtibmas yang langsung turun ke desa binaannya agar warga masyarakat menyampaikan setiap informasi atau permasalahan sekecil apapun yang terjadi di Desa agar dilaporkan kepada aparat Desa dan Bhabinkamtibmas untuk dipecahkan bersama -sama apabila tidak bisa di selesai secara kekeluargaan baru di laporkan ke Polsek untuk penanganan lebih lanjut.

Sementara Itu Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menyampaikan bahwa bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.” Pungkasnya

Exit mobile version