Perkuat Silaturahmi, Binmas Desa Cibiru Hilir Sambang Door To Door ke Warga Binaannya

Cileunyi – Cara berkunjung dengan bertamu dari rumah ke rumah dinilai lebih efektif bagi para Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan himbauan atau pembinaan dan pesan kamtibmas pada warga binaannya dan lebih mengena karena bisa lebih mengetahui segala informasi yang berkembang di Wilayah Desa Binaannya.

Seperti yang nampak terlihat, Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Hilir Aiptu Asep Sobar Lesmana melaksanakan giat DDS (Door Too Door System) ke salah satu rumah warga binaannya di Kp. Babakan Sayang Rt. 02/05 Desa Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Sabtu (29/7/2023)

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas Aiptu S.I. Mardiana meminta warga untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap masih adanya pelaku tindak kriminalitas diantaranya pencurian kendaraan bermotor dan pencurian di rumah-rumah kosong yang ditinggal penghuninya untuk melaksanakan aktifitasnya di luar rumah.

Selain dari itu Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada warga untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak kejahatan dilingkunganya,serta mengaktifkan kembali pos kamling yang sudah ada,sehingga dengan aktifnya pos kamling diharapkan bisa menekan dan meminimalisir adanya gangguan kamtibmas.

Kegiatan sambang dan kunjungan merupakan tugas rutin serta bagian dari tugas pokok Bhabinkamtibmas dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas dan memastikan kondisi wilayah tempat tugas dalam keadaan aman.

Selain itu dengan Sambang desa ini Bhabinkamtibmas menerima dan menyerap informasi berkaitan dengan kamtibmas serta sampaikan solusi permasalahan.

Kegiatan dalam rangka memberikan rasa aman bagi masyarakat sebagai upaya preemtif Polri mencegah tangkal potensi gangguan mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, “Kegiatan sambang kamtibmas merupakan salah satu kegiatan yang harus dilaksanakan oleh masing – masing anggota Bhabinkamtibmas dalam rangka menyerap aspirasi dan informasi gangguan Kamtibmas yang ada di wilayah sehingga nantinya Polsek Cileunyi dengan cepat membuat langkah – langkah solusi maupun tindakan Kepolisian yang terukur.” Jelasnya

Exit mobile version