Binmas Desa Cileunyi Wetan rutin sambang DDS, Pererat Silaturahmi dengan warganya

Cileunyi – Bhabinkamtibmas Desa Cileunyi Wetan Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Dadan Ramdan Melaksanakan Kegiatan sambang Maupun Sosialisasi Door To Door (DDS) di Kp. Pajaten Rt.05/19 Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Kamis (10/8/2023)

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas mengajak warga binaan yang dikunjunginya agar dapat berperan aktif atau bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dalam hal menjaga keamaan dan ketertiban di desa sehingga terciptanya situasi yang kondusif.

Kegiatan ini juga Bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicarikan jalan keluar.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga yang dikunjunginya apabila terjadi permasalahan atau tindak pidana di desa agar segera melaporkannya kepada Pemerintah Desa atau Bhabinkamtibmas dan tidak main hakim sendiri.

Di akhir kegiatan, tak lupa Bhabinkamtibmas Aiptu Dadan Ramdan memberikan no HP Call Center 110 untuk kelancaran informasi kamtibmas dari warga Binaan atau sebaliknya.

Kegiatan DDS Sudah menjadi aktivitas rutin anggota Bhabinkamtibmas untuk saling berinteraksi sehingga terjalinnya kedekatan dengan aparat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta warga masyarakat desa binaan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menyampaikan “bahwa kegiatan sambang desa bertujuan untuk meningkatkan sinergitas yang baik antara warga masyarakat desa binaaan dengan bhabinkamtibmasnya serta memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas yang aman dan terkendali.” pungkas Kapolsek.

Exit mobile version