BPJS Ketenagakerjaan Karawang Peduli Terhadap Pekerja Indonesia, 170 Paket Sembako Disalurkan Ke 19 Serikat Pekerja

Karawang, beritatandas.id – May Day atau Hari Buruh Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei setiap tahunnya, selalu menjadi momentum untuk merayakan hak-hak pekerja atau buruh di seluruh penjuru dunia.

Tak terkecuali di Indonesia, tahun ini tema May Day yang diusung adalah “Pulih Bersama Pekerja Indonesia”. Sejalan dengan tema G20 Recover Together, Recover Stronger. Dalam memperingatinya, BPJS Ketenagakerjaan atau biasa disapa BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Karawang kembali menyalurkan bantuan sembako sebanyak 170 paket kepada pekerja yang ada di Kabupaten Karawang.

Adapun penyerahan 170 paket sembako tersebut dilakukan secara simbolis di Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Karawang, Rabu (25/05/2022) oleh Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Karawang, R Edy Suryono kepada Aliansi Serikat Pekerja / Serikat Buruh Karawang antara lain; DPC KSPSI Kab Karawang, PC FSP LEM SPSI, PC FSP KEP SPSI, PC FSP TSK SPSI, PC FSP RTMM SPSI, KC FSPMI Kab Karawang, PC SP-SPL FSPMI, PC SP-AI FSPMI, PC SP-AMK FSPMI, PC SP-EE FSPMI, DPC Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI), FSPEK KASBI, Federasi SERBUK Indonesia, DPC FSPSingaperbangsa Kabupaten Karawang, DPC KSPN Kabupaten Karawang, FSPK-KSNusantara, DPC K-SARBUMUSI Karawang, KP DPC GSBI Karawang, DPC SPN Kabupaten Karawang.

R. Edi S. Kepala Cabang BPJS Karawang

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Karawang, R Edy Suryono dalam keterangannya menyampaikan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk empati sekaligus dukungan BPJAMSOSTEK kepada semua pekerja yang terdampak pandemi Covid-19. Penyaluran paket sembako kepada pekerja ini merupakan momentum peningkatan layanan dan manfaat kepada Pekerja. Peningkatan manfaat ini merupakan komitmen nyata kami untuk tumbuh bersama pekerja dalam menjamin kesejahteraan pekerja dan keluarganya.

Dalam momentum May Day ini, BPJAMSOSTEK Karawang akan terus meningkatkan sinergi bersama Serikat Pekerja/Serikat Buruh, Dinas Ketenagakerjaan dan Pemerintah Kabupaten Karawang dalam memperjuangkan pemenuhan hak jaminan sosial bagi tenaga kerja.

“Sesuai tema yang diusung, peringatan May Day ini juga kami gunakan sebagai momentum peningkatan layanan dan manfaat kepada pekerja Indonesia melalui perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan serta peningkatan layanan kami agar lebih lengkap, lebih mudah, dan lebih cepat bagi pekerja, serta wujud pengembangan kapasitas manusia untuk pertumbuhan produktivitas yang berkelanjutan,” tambah Edy.

Sebagai informasi, bantuan paket sembako yang dibagikan kepada pekerja oleh BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Karawang sebanyak 170 paket sembako berupa beras, minyak goreng dan gula.
Edy menambahkan, adapun pendistribusiannya untuk pekerja dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19 maka bantuan langsung kita serahkan kepada perwakilan Serikat Pekerja / Serikat Buruh saja yang selanjutnya akan disalurkan kepada masing – masing anggotanya.

“Semoga bantuan paket sembako kepada pekerja ini dapat bermanfaat dan kami juga berharap semua masyarakat pekerja dapat terlindungi akan pentingnya program BPJAMSOSTEK guna meningkatkan kesejahteraan yang layak bagi pekerja/buruh dan keluarganya.“ tutup Edy.

Reporter : Lex

Exit mobile version