Caleg PKB Wajib ‘Getol’ Turun ke Warga, Kenalkan Program Kerja hingga Perbarui Publikasi

beritatandas.id – Setelah KPU Depok menetapkan Daftar Calon Sementara (DCS) Pemilu Legislatif (Pileg), seluruh legislatif DPC PKB Depok diinstruksikan agar getol turun ke basis masyarakat demi meraih hati dan menyerap aspirasi seara maksimal.

Pernyataan ini diungkapkan secara langsung Ketua DPC PKB Kota Depok, M Faizin, Minggu (20/8/2023).

“Kita instruksikan untuk tingkatkan kinerjanya untuk terus bergerak di masyarakat dalam meminta dukungan secara penuh, termasuk mensosialisasikan setiap program PKB yang berpihak pada kemenangan masyarakat, serta rencana kerja ketika mereka menjadi Dewan,” jelas Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini.

Tak hanya itu, setiap Caleg PKB juga diminta untuk meningkatkan publikasi terus diperbarui dengan memasang secara strategis di lingkungan masyarakat.

M Faizin juga memastikan, pemansan mesin partai semakin maksimal dilakukan serta struktural terus bekerja di lapangan, termasuk untuk menyelesaikan konsolidasi saksi di tingkat TPS.

“Alhamdulilah saksi PKB sudah siap terbentuk semuanya. Saat ini sedang dipersiapkan untuk bimbingan dan pembekalan saksi yang nantinya siap tersebar di seluruh penjuru TPS, dan sudah di mulai bulan Agustus ini,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, M Faizin menerangkan, kini Caleg PKB lebih banyak dihuni para milenial, yang dibawah usia 30 tahun. Sehingga saat ini partainya bertransformasi menjadi menjadi partai dengan citra anak muda.

“Rata-rata (Caleg) PKB itu anak muda. Tidak ada yang diatas 50 tahun. Sepertinya, rata-rata dibawah 40 tahun dan sekitar 40 tahun,” bebernya.

Sebab itu, M Faizin yakin, PKB bisa meraih delapan sampai kursi di DPRD Kota Depok. Target tiap Dapil dua sampai tiga kursi. Jika terwujud, maka PKB akan punya fraksi sendiri, bahkan bisa mendapat jatah satu kursi pimpinan dewan.

“Sawangan-Bojongsari-Cipayung, kami targetkan tiga kursi. Tapos dua kursi. Cinere juga. Calon petahana kami juga ikut semua,” tambah M Faizin.

Dirinya juga melihat setiap kinerja Caleg terus meningkat secara signifikan serta kompetitif, bukan hanya sebagai pelengkap. Sebab semua Caleg pekerja keras, secara kapasitas pribadinya maupun permodalan.

Redaksi

Exit mobile version