Cegah Kecelakaan Akibat Ranjau Paku, Polres Karawang Sapu Jalur Yang Diduga Rawan Bocor Ban

beritatandas.id, Polres Karawang Polda Jabar – Dipimpin Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melakukan sterilisasi ranjau paku untuk mencegah kecelakaan dan memberikan kenyamanan pemudik. Sabtu (15/4/2023).

Sterilisasi yang dilakukan Satlantas Polres Karawang melalui  Kasat Lantas AKP La Ode Habibi Ade Jama dilakukan  di sepanjang jalan arteri Lingkar luar, Tanjungpura, Karawang.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat lantas mengatakan Kegiatan ini merupakan rangkaian operasi ketupat Lodaya, yang mana sterilisasi atau sapu bersih ranjau paku ini dilakukan guna memberi kenyamanan dan menghapus keresahan pengguna jalan,” ujar Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono

Lokasi yang kita sisir merupakan lokasi yang banyak terjadi kendaraan kempes ban.

” Ini sesuai dengan banyaknya aduan masyarakat serta tingkat kerawanan yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya. Katanya.

Di jalur ini juga pengguna jalan melaju agak cepat karena kondisi jalan yang lurus bebas hambatan, itu sebabnya sangat bahaya. Dan mesti di sterilisasi,” kata dia.

Ditambahkan  jalan yang disterilisasi merupakan jalan lingkar luar sepanjang 14 kilometer, sehingga dilakukan sterilisasi atau sapu bersih ranjau paku.

Ditambahkan, setelah dilakukan pembersihan setidaknya 1,5 kilogram paku dan serpihan benda tajam berbahan besi di jalan Lingkar Luar Tanjungpura, yang merupakan lintasan utama para pemudik.

Ditempat terpisah, Kasi Humas Polres Karawang Ipda Herawati membenarkan kegiatan yang dilakukan Kapolres dan PJU tersebut.

” Benar, Kapolres melakukan sapu ranjau paku dijalan yang rawan , kita sudah lakukan sterilisasi, namun saya himbau agar pemudik diwajibkan tetap waspada dan hati-hati dalam berkendara, sebab ada kemungkinan benda serupa masih banyak di jalan. Tuturnya.

Exit mobile version