Dengan tersenyum, Seorang Polisi di Karawang Bantu Kakek Pejalan Kaki Menyeberang Jalan

beritatandas.id, Polres Karawang Polda Jabar – Anggota Polri di Karawang, Bripka Adi Kriswanto dengan tersenyum membantu seorang kakek pejalan kaki yang akan menyeberang jalan ketika arus lalu lintas cukup ramai.

Pasalnya, hal itu ia lakukan disaat melaksanakan tugas pengaturan lalu lintas di depan Pos Yan Ciplaz Karawang sekitar pukul 4 sore, Sabtu (29/4/2023)

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Karawang Kota Kompol Marsono menjelaskan, apa yang dilakukan anggotanya merupakan bagian dari pelayanan yang humanis.

“Sudah seharusnya polisi bersikap melayani, karena memang kita hidup berdampingan bersama masyarakat,” ujar Kompol Marsono.

Ketika itu, anggota Polsek Karawang Kota Polres Karawang, Bripka Adi Kriswanto sedang mengatur arus lalu lintas, guna mengantisipasi aktivitas pengguna jalan di sore hari sekaligus memantau situasi di depan Pos Yan Ciplaz.

Seperti yang diketahui, pengaturan tersebut bertujuan untuk menjaga ketertiban dan kelancaran arus balik lebaran disaat para pemudik melintas di Kota Karawang dan hendak menuju pulang ke rumah.

Disaat itulah, Bripka Adi Kriswanto melihat seorang kakek yang kewalahan untuk menyeberang jalan. Melihat itu dirinya segera menghampiri sang kakek untuk membantunya menyeberang jalan.

“Semoga dengan perbuatan ini, kehadiran polisi bisa terasa oleh para pengguna jalan serta warga di Karawang,” pungkas Kompol Marsono, Kapolsek Karawang Kota Polres Karawang.

(Humas Polsek Karawang Kota Polres Karawang Polda Jabar)

 

Exit mobile version