Dion : Aksi Kami Hari Ini Menuntut Kepastian Upah Kelompok Usaha Dan Kenaikan UMK TA 2022

beritatandas.id, Karawang – Ratusan buruh dari gabungan Serikat pekerja di kabupaten karawang,hari ini menggelar aksi unjuk rasa di depan Gerbang Kantor Bupati Karawang, menuntut kepastian dari pemerintah daerah mengenai adanya upah kelompok usaha dan UMK tahun 2002. (Rabu,27/10/21).

Menurut Dion Untung Wijaya Koordinator aksi Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan,

“Kami hari ini melakukan aksi untuk Menuntut kepastian adanya upah kelompok usaha dan kenaikan UMK tahun 2002 sebelum aksi hari ini pun kami sudah melakukan diskusi baik dengan Kadisnaker dengan Bupati dan semua aparat pemerintah daerah kabupaten Karawang,tetapi hingga detik ini kami belum juga mendapatkan hasil sesuai dengan harapan kami” ujar Dion Untung Wijaya.

“Dan hari ini kami mengajak massa untuk berunjuk rasa dan ternyata dengan kami aksi harian ini pun Bupati bapak wakil bupati juga tidak bisa menemui kami ini sangat mengecewakan kami yang sudah berusaha untuk mematuhi prokes,untuk tidak mengajak banyak masa tetapi ternyata kenyataannya sangat mengecewakan” imbuh Koordinator Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan.

Lanjut Dion, “Dan jika Kami hari ini tidak mendapatkan kepastian dan segera bertemu Bupati dan Wakil bupati maka kami akan terus bertahan melakukan aksi unjuk rasa”

Pengerahan massa akan terus ditambah dengan mengajak para pekerja yang telah pulang bekerja untuk bergabung melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Karawang, hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Kami akan tetap bertahan hingga Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karawang mau menenui dan memberikan kepastian semua ini kami lakukan untuk kesejahteraan Buruh di Kabupaten Karawang apapyn resikonya akan kami hadapi” tegas Dion Untung Wijaya.

Reporter : Lex/GR

Exit mobile version