Dirasakan Manfaatnya, Asep Syamsudin Terus Mendukung Adanya Program Rutilahu di Jabar

Beritatandas.id – Program perbaikan rumah tinggal layak huni atau Rutilahu bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kualitas hunian yang sehat, aman dan nyaman. Karena dari rumah yang sehat dan layak hunilah akan lahir generasi-generasi yang berkualitas sebagai penerus bangsa.

Untuk itulah, anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Asep Syamsudin, mendukung adanya program ini. Asyam sapaan akrabnya cukup gencar mendorong program rutilahu agar bisa dirasakan secara merata.

Pada tahun 2023 ini, bantuan Rutilahu untuk masyarakat kota Bandung mencapai 300 unit rumah yang tersebar di 15 Kelurahan. Sedangkan pada tahun 2022 hanya teralokasikan 150 unit rumah. Capaian jumlah bantuan Rutilahu ini tidak lepas dari perjuangan Buky sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Saya akan terus memperjuangkan agar program bantuan untuk rumah tinggal layak huni atau Rutilahu menjadi program prioritas pemerintah provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Asyam juga menambahkan bahwa dirinya akan terus memonitor dan mengevaluasi untuk rencana program Rutilahu mendatang dan berharap bisa ditingkatkan baik untuk jumlah unit maupun anggarannya karena masih banyak masyarakat yang memerlukan.

“Program Rutilahu ini masih banyak diperlukan untuk masyarakat miskin dan tidak mampu. Dan harus diingat bahwa rumah adalah kebutuhan dasar manusia. Oleh karena itu program bantuan Rutilahu ini akan saya perjuangkan terus,” katanya.***

Exit mobile version