DPRD Jabar Asep Suherman Apresiasi Kesuksesan Pilkades Serentak di Cianjur

beritatandas.id, BANDUNG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Suherman Dapil IV Kabupaten Cianjur mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Cianjur yang telah membantu suksesnya penyelenggaraan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades) se Kabupaten Cianjur.

Pilkades serentak di Kabupaten Cianjur yang di gelar pada hari kemarin, Minggu (23/2) dilaksanakan di 247 desa dari humlah total desa 354 berlangsung amanlancar dan tertib.

“Saya memberikan penghargaan setinggi-tingginya dan berterima kasih kepada seluruh pihak khusunya warga masyarakat Cianjur, awalnya banyak orang yang mengkhawatirkan pelaksanaan pilkades serentak ini. Tapi nyatanya berjalan aman, lancar, dan kondusif,” ucap Asep yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Cianjur, Senin (24/2/2020).

Selanjutnya Asep mengajak bawa Pilkades serentak ini kiranya menjadi cerminan bagi kita bersama adanya kontestasi bukan hanya soal pilih memilih, ini adalah bagian dari peroses pendewasaan demokrasi desa.

Dengan berakhirnya proses demkorasi, berharap desa kedepanya bisa lebih baik lagi, sebab kata politisi partai kebangkitan bangsa (PKB) itu, maju tumbuh dan berkembangnya bangsa Indonesia adanya di desa, jika desa maju maka bangsanya akan maju begitu pun sebaliknya.

“Untuknya saya berharap yang ikut kontestan semuanya bisa berkolaborasi untuk memajukan desanya, dan menjadi pigur sentral di desanya masing-masing,” paparnya.

Sebab tambah Asep, di tengah derasnya arus informasi dan teknologi tantang memajukan desa, ke depan semakin berat, meskipun UU Desa No 6 tahun 2014 selain mengamanatkan suntikan dana desa (DD) yang fantastik desa juga punya kewenangan lokal desa.

“Memajukan, memandirikan dan mensejahterakan warga desa dibutuhkan partisipasi semua elemen masyarakat, saya harap para kepala desa terpilih bisa menciptakan partisipasi masyarakat dalam membangun desanya,” pungkasnya.

Redaksi

Exit mobile version