Edukasi Kamseltibcarlantas, Polres Sukabumi Kota Sebar Imbauan di Medsos

Kota Sukabumi – Media Sosial (medsos) menjadi salah satu sarana penyebaran informasi yang dipergunakan Polres Sukabumi Kota untuk mengedukasi masyarakat pada Operasi Patuh Lodaya 2023. Beberapa konten infografis berupa tulisan, foto hingga video edukasi kamseltibcarlantas diunggah di akun medsos resmi Polres Sukabumi Kota, mulai dari Instagram, Facebook, twitter, Tiktok dan Youtube.

Kapusdalopsres Operasi Patuh Lodaya 2023 Polres Sukabumi Kota, Akp Eryda Kusuma mengatakan, media sosial memiliki peran strategis dalam membantu Polri menyebarkan informasi selama Operasi Patuh Lodaya 2023 digelar.

“Media sosial ini mempunyai peran strategis dalam mendukung tugas kami selama Operasi Patuh Lodaya 2023. Masyarakat dapat dengan mudah melihat, membaca dan memahami imbauan kamseltibcarlantas atau informasi mengenai Operasi ini melalui infografis yang kami sebar di media sosial,” kata Eryda saat ditemui awak media di Kantor Satpas Sat Lantas Polres Sukabumi Kota, Jum’at (21/7/2023).

“Ada beberapa akun media sosial resmi yang kami pergunakan, seperti akun medsos Instagram resmi Humas Polres Sukabumi Kota di @polres_sukabumikota dan Sat Lantas Polres Sukabumi Kota di @tmc.sukabumikota serta beberapa akun medsos resmi lainnya, baik Facebook, Twitter, Tiktok maupun Youtube,” sambungnya.

Eryda juga menyebut, edukasi kegiatan Operasi Patuh Lodaya 2023 turut dilakukan melalui sarana spanduk yang dipasang di beberapa loaksi strategis dan mudah ditemui masyarakat serta brosur-brosur dibagikan kepada masyarakat.

“Selain di media sosial, kami juga memasang puluhan spanduk di beberapa lokasi strategis dan mudah ditemui masyarakat serta menyebarkan brosur kepada pengguna jalan, pengendara, pengemudi dan masyarakat lainnya,” sebut Eryda.

“Harapan kami, melalui berbagai sarana ini, edukasi kamseltibcarlantas selama Operasi Patuh Lodaya 2023 dapat tersampaikan dengan baik dan cepat sehingga mampu mendukung terciptanya kamseltibcarlantas, berkurangnya angka pelanggaran, kecelakaan dan fatalitas kecelakaan Lalulintas.” pungkasnya.

Exit mobile version