Fraksi PKB Jabar : Lindungi Garda Terdepan Pejuang Corona

beritatandas.id, BANDUNG – Wakil ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H. Oleh Soleh meminta pemerintah pusat maupun daerah untuk bisa melindungi para pejuang garda terdepan melawan Covid-19 yakni tim medis. Bahkan sudah banyak tim medis yang terpapar akibat virus Corona tersebut.

“Pemerintah Pusat dan daerah khususnya di Jabar untuk bisa melindungi para pejuang garda terdepan melawan Covid 19, untuknya ketersedian APD harus dipastikan selau ada selain pengunanan sesuai SOP,” paparnya.

Selain melengkapi APD berstandar internasional, tambahnya, pemerintah juga harus memberikan/ menyiapkan reward berupa uang honor atau pengabdian yang setimpal dengan pengorbanan.

“Lebih-lebib pemerintah harus menjamin keluarga para tenaga medis yang telah wafat,” paparnya.

Sementara itu Anggota DPRD Provinsi Jabar Asep Suherman juga meminta kepada pemerintah selain warga tidak mudik dalam ikhtiar mencegah peredaran virus Corona, pemerintah juga harus menyetop sementara armada umum.

“Kinerja pemerintah sudah luar biasa, tapi ini harus benar disikapi secara detil dan cepat, seperti ikhtiar tidak boleh mudik, juga harus di iringi dengan solusi yang tepat, misal armada umum pun harus distop sementara serta diberi solusi yang pasti, ini demi kemaslahatan rakyat,” paparnya.

Meski demikian Asep meminta masyarakat untuk tidak panik, tetap waspada jaga iman dan imun dengan cara terus bermunajat kepada pemilik segalanya Allah SWT dan menjaga kebersihan, mengikuti himbau pemerintah serta berolahraga sebagai bentuk ikhtiar dohiriah.

“Mari kita maksimalkan ikhtiar batiniyah dan dohiriah,” pungkasnya.

Redaksi

Exit mobile version