Gelorakan Semangat Polri Presisi, Kapolres bersama Walikota dan Forkopimda Kota Banjar Laksanakan Patroli Bersama, Jamin Keamanan Lebaran

beritatandas.id, Banjar – Kapolres Banjar Polda Jabar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. bersama Walikota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si, serta seluruh Forkopimda Kota Banjar melaksanakan patroli bersama kelilingi kota Banjar pada malam Takbir hari raya Idul Fitri 1442H, Kamis (13/05/2021) Dini hari.

Dengan menggunakan kendaraan ‘Rangginang’ milik dishub Kota Banjar, Forkopimda sambangi Pos Pam-Pos Pam Operasi Ketupat Lodaya tahun 2021 di wilayah hukum Polres Banjar Polda Jabar.

“Kami bersama Walikota Banjar dan Forkopimda Kota Banjar patroli kelilingi Kota Banjar, untuk menjamin keamanan dan memberikan rasa nyaman kepada warga masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1442H, serta sebagai bentuk Negara hadir di tengah-tengah masyarakat di malam Takbir ini” ucap Kapolres Banjar Polda Jabar di sela-sela kegiatan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si menginformasikan bahwa rombongan mengawali patroli di Mapolres Banjar, kemudian menuju Pos Pam Alun-alun Kota Banjar, lalu menuju Pos Pam Tanjungsukur, dan terakhir menuju Pos Pam Alun-alun Kota Banjar.

Di pos pam Kapolres maupun Walikota dan Forkopimda menyapa dan memberikan motivasi kepada personel gabungan yang melaksanakan tugas di Pos Pam dalam rangka pengamanan Idul  Fitri 1442H agar tetap semangat mengemban tugas, menggelorakan semangat Polri yang Presisi.

Selain itu, rombongan di berhenti di beberapa tempat mengimbau kepada warga masyarakat yang berkerumun dengan menggunakan pengeras suara secara humanis Kapolres maupun Walikota dan Personel mengimbau untuk membubarkan diri dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut juga rombongan membagikan masker kepada warga masyarakat yang ditemui serta mengimbau untuk tidak melakukan takbir keliling antisipasi terjadinya kerumunan.

“Selain itu, Kami pun mengimbau kepada warga masyatakat untuk tidak melaksanakan takbir keliling” ucap Kapolres Banjar Polda Jabar.

 

Redaksi

Exit mobile version