Ibu-ibu Keluhkan PPDB Sistem Zonasi, M Faizin Desak Pemerintah Subsidi Madrasah dan Sekolah Swasta

beritatandas.id – Anggota DPRD Jawa Barat M Faizin mendapat keluhan dari ibu-ibu terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sistem zonasi yang carut-marut.

Keluhan tersebut disampaikan Ibu-ibu Majelis Taklim dalam Reses III tahun 2022-2023 yang digelar M Faizin di Jatiwaringin, Kota Bekasi, Kamis 10 Agustus 2023.

Menanggapi PPDB sistem zonasi ini, Faizin menekankan perlunya dibantu fasilitas-fasilitas pendidikan di madrasah-madrasah maupun sekolah swasta untuk menghindari menumpuknya  PPDB di sekolah negeri.

Bantuan fasilitas pendidikan untuk sekolah swasta atau madrasah ini lanjut Faizin diharapkan jadi solusi jangka panjang agar kejadian serupa tidak terulang.

“Harus ada penyetaraan  kualitas sekolah sekolah swasta dan biaya pendidikan di sekolah swasta harus ada subsidi pemerintah yang harus masuk minimal sama dengan kepala sekolah negeri,” kata Faizin usai kegiatan Reses.

Politisi yang menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kota Depok itu mendesak agar pemerintah segera memberikan subsidi untuk sekolah swasta atau madrasah.

“Jadi kalau pemerintah tidak bisa membantu infrastruktur, membangun sekolah-sekolah Negeri baru maka sebaiknya sekolah-sekolah swasta yang harus disubsidi sama dengan sekolah negeri sehingga PPDB tidak ricuh,” pungkas dia.

Redaksi

Exit mobile version