Indonesia Taklukan Malaysia Dengan Skor 4-1 Di Piala AFF

beritatandas.id, Karawang –Indonesia mampu balas dendam pada Malaysia dengan menggasak 4-1 dan Lolos ke Babak Semifinal, ajang perebutan piala AFF 2021, Minggu (19/12/21)

Strategi melawan kesebelasan Malaysia jauh berbeda, sejak pluit pertandingan dimulai Indonesia full melakukan tekanan pada Malaysia. Tekanan yang diberikan Indonesia membuat pertahanan dan pola permainan Malaysia terlihat kocar-kacir.

Penampilan kesebelasan Indonesia jauh berbeda dengan strategi yang diterapkan Pelatih Shin Tae Yong saat bertanding melawan Kesebelasan Vietnam. Indonesia sepenuhnya bermain bertahan dengan penguasaan bola hanya 30%.

Hampir seluruh pemain Indonesia banyak melakukan pergerakan menuju pertahanan Malaysia. Namun sebuah kesalahan Irfan Jaya dalam membuang bola membuat K Raj pada menit ke 13.

Berselang 23 menit kemudian sebuah serangan hasil kerjasama Witan Sulaiman berhasil memberi umpan pada Irfan Jaya di kotak penalti dan tendangannya mampu menerobos jala gawang Malaysia (36′).

Menit ke 43 Irfan Jaya kembali mencetak gol hasil kemelut yang terjadi hasil sontekan dari Arhan didepan gawang Malaysia. Skor 2-1 menutup pertandingan pada babak pertama.

Selepas turun minum, Indonesia tidak menurunkan serangan pada kesebelasan Malaysia, hasilnya 5 menit babak kedua berjalan Arhan mampu menambah keunggulan menjadi 3-1 untuk Indonesia lewat bola Chop (Lambung) yang tak mampu dijangkau kiper Malaysia.

Lewat serangan sayap kiri Indonesia, bola lambung yang diberikan Evan Dimas ke depan gawang Malaysia, pemain Naturalisasi Elkan Baggot berhasil menyundul merobek jala gawang Malaysia untuk yang ke-4 kalinya dimenit 82.

Skor 4-1 tidak berubah hingga 90 menit pertandingan normal dengan 4 menit tambahan waktu yang diberikan. Indonesia berhasil melaju ke babak Semifinal untuk bertemu Runner Up grup A, karena diwaktubyang sama Vietnam hanya mampu menang lawan Kamboja hanya dengan 4-0. Indonesia menjadi Juara grup dengan Raihan 10 poin yang sama namun Vietnam kalah selisih gol.

Reporter : Red

Exit mobile version