Jadi Irup di Sekolah, Polisi di Kota Sukabumi Berikan Penyuluhan Hukum

Kota Sukabumi – Upaya preemtif Kepolisian terus dilakukan Jajaran Polres Sukabumi Kota untuk memelihara situasi kamtibmas di wilayah, salah satunya melalui program Police Goes to School yang diselenggarakan di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Sukabumi, Senin (21/8/2023).

Adalah Wakapolres Sukabumi Kota, Kompol Denny Rahmanto memberikan pengetahuan mengenai beberapa peraturan dan perundang-undangan yang berkaitan dengan aksi kenakalan remaja saat menjadi pembina upacara bendera di MAN 2 Kota Sukabumi.

Pada kesempatan yang sama, Kompol Denny juga mensosialisasikan salah satu program unggulan Kapolres Sukabumi Kota lainnya, yaitu Lapor Pak Polisi-SIAP MAS sebagai salah satu inovasi untuk mempermudah komunikasi antara Polri dan masyarakat.

Terpisah, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas, Iptu Astuti Setyaningsih mengatakan keberadaan Polri di tengah kegiatan upacara bendera di sekolah tersebut merupakan kegiatan rutin untuk meningkatkan kesadaran pelajar terhadap kamtibmas.

“Hari ini Polres Sukabumi Kota kembali memberikan penyuluhan terhadap pelajar di beberapa sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, seperti yang dilakukan pak Wakapolres di MAN 2 Kota Sukabumi,” kata Astuti kepada wartawan di Mapolres Sukabumi Kota, Senin (21/8/2023).

“Tentunya kegiatan ini merupakan upaya preemtif kami untuk meningkatkan jalinan komunikasi sekaligus kesadaran masyarakat, khususnya pelajar sekolah terhadap beberapa peraturan maupun perundang-undangan mengenai aksi kenakalan remaja, tindak pidana penganiayaan, pengeroyokan dan sebagainya,” sambungnya.

“Melalui upaya preemtif ini, kami berharap kesadaran terhadap kamtibmas meningkat sehingga mampu mendukung terhadap kondusifitas kamtibmas di wilayah.” pungkasnya.

Exit mobile version