Jaga Keamanan Ibadah Gereja GBI MNCC, Polsek Kebon Pedes Lakukan Pengamanan

Kebon Pedes – Polisi Sektor Kebon Pedes melakukan pengamanan ibadah di gereja GBI MNCC Jalan Surya Kencana di wilayah Kota Sukabumi dengan tindakan proaktif yang dilakukan pada hari Minggu ini. Tindakan tersebut sebagai langkah pencegahan dan antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama ibadah.(16/07/23) Minggu.

Dalam pengamanan kali ini, Polsek Kebon Pedes menempatkan Anggotanya Kanit Bimas Aiptu Sopandi dan Kanit Samapta Aipda Listyo Priharmoko untuk memastikan keamanan gereja dan jamaah yang menghadiri ibadah. Personel yang ditempatkan di sejumlah titik strategis di sekitar gereja akan bertugas menjaga keamanan serta memberikan rasa aman bagi jemaat yang hadir.

Kapolsek Kebon Pedes, Iptu Tommy Ganhany Jaya Sakti,S.I.P., mengatakan, “Kami senantiasa berkomitmen untuk melindungi keamanan dan kenyamanan jemaat gereja serta tempat ibadah mereka. Setiap kali ibadah berlangsung, kami selalu berusaha melakukan pengamanan dengan tindakan yang proaktif, termasuk mengatur jalannya lalu lintas di sekitar gereja untuk memastikan situasi yang kondusif.

Kegiatan pengamanan ini juga dilakukan dengan program koordinasi yang baik antara Kepolisian, pengurus gereja, dan jemaat agar setiap kegiatan dapat berlangsung dengan aman dan tertib. Kehadiran petugas Polsek Kebon Pedes diapresiasi oleh jemaat gereja, yang merasa tenang dan nyaman selama ibadah berlangsung.

“Saya merasa tenang dan terlindungi selama seluruh kegiatan ibadah. Tindakan proaktif Polsek Kebon Pedes memberikan rasa aman bagi kami yang hadir di gereja ini. Kami berterima kasih atas pengamanan yang dilakukan oleh pihak kepolisian,” ujar seorang jemaat gereja yang hadir.

Kapolsek Kebon Pedes mengungkapkan ” Polsek Kebon Pedes berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, termasuk dalam menjaga keamanan ibadah di gereja-gereja yang ada. Polisi akan terus menggelar pengamanan serupa untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi masyarakat dan memberikan kepercayaan diri kepada jemaat gereja dalam melaksanakan ibadah. Ungkap Kapolsek.

Exit mobile version