Jalin Silaturahmi, Polisi RW Polsek Gabuswetan Sambangi Ketua RT 007 Desa Babakanjaya

Indramayu – Untuk mendekatkan dengan warganya sebagai Polisi RW, Kanit Binmas Polsek Gabuswetan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, Aiptu Sanudin melaksanakan sambang dan silaturahmi dengan Ibu Carinih ketua RT. 007 Desa Babakanjaya Kecamatan Gabuswetan Kabupaten Indramayu dalam kegiatan Polisi RW. Rabu (17/05/2023)

Menurut Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Gabuswetan AKP Joni menjelaskan Kegiatan Sambang ini merupakan kegiatan Rutin yang wajib dilakukan oleh Personel Polsek Gabuswetan

“Diantara polisi dan warga, pengurus RW dan RT dengan warga bisa saling mengenal, berkomunikasi dan mejalin silaturahmi dengan tetangga terdekat rumah, guna menciptakan kondisi yang diharapkan,” pungkas AKP Joni.

Polisi RW merupakan program inovasi yang dicetuskan oleh Polres Indramayu untuk meningkatkan pelayanan serta untuk lebih dekat dengan masyarakat.

“Implementasi dari program ini adalah menempatkan satu polisi untuk beberapa RW (Rukun Warga). Namun, personel polisi yang bertugas pada program ini diluar dari anggota Bhabinkamtibmas yang ada di masing – masing kelurahan.” ujar Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu Ipda Tasim.

Exit mobile version